25 January 2007

Inner beauty dgn Kesejahteraan batin

Pernah nggak anda melihat wajah seseorang yg begitu meneduhkan ?? Begitu menenangkan ??? Berkharisma ?? walau kalo diliat-liat wajahnya biasa-biasa saja atau standart pasar-an ????
Kenapa bisa begitu ya ????
Satu hal yg saya tahu, apabila hati kita tenang, tentram, cool dgn apasaja yg terjadi... kemudian hati itu tawadu( rendah hati ) terhadap hati-hati lain..... maka InsyaAllah akan merembet kpd tenangnya pikiran-pikiran kita yang akhirnya akan menimbulkan positip thinking yg ber-efek samping ganda, yaitu selain aura kejiwaan yg terpancar kuat, maka ketenangan akan mengalir melewati sel darah keseluruh tubuh sehingga kesehatan jasmani juga akan ter-raih. Org yg tenang, selalu tentram tanpa iri dengki, bukankah jantungnya akan bekerja lebih stabil ?? tidak kenyot-kenyot ??? plus tekanan darah juga grafiknya stabil ga parah-arah amat ??? sehingga pula strezzzzz ga akan nongol, akhirnya pikiran-pikiran negatip maupun "otak lelah" tak kan menghantui. Apakah logika saya diatas masih kurang ??? Entahlah....
Yang pasti,kesejahteraan batin sejak dini akan mendatangkan kebaikan psikis yg mutlak. Selalu gada salahnya untuk menggapai kesejahteraan batin demi menggapai seluruh kehidupan kita yg berkualitas. Bagaimana caranya ??? hanya satu-satunya cara klasik yg selalu umat manusia 'enggan' menempuhnya, yaitu mendekatkan diri kepada-Nya Sang pemberi kebahagiaan sejati dan ketentraman tak berlaksa ........
jadi ????.......... sedang mengejar apakah anda sekarang ??? apa sajakah yg udah anda lakukan ???

4 comments:

RhoMayda said...

"apa sajakah yg udah anda lakukan ???"
:D
saya baru sarapan

ok, serius. bener mas (sedang sopan, jadi pake 'mas' dan 'mbak'), soyo meneh ning kene. sering kalo lagi 'ngadat', rasanya pengin pulang. ketoke, Tuhan tuh lebih deket di Indonesia daripada di sini T_T
dan aku tau itu ngga bener. tergantung seberapa beautifulnya inner beauty manusia. kan?

devie said...

arep comment dijak muleh. sesok ae lanjut kang. :D

b. gundul S. Farm said...

saya terpaksa setuju. kadang wajah cantik tidak menunjukkan kecantikan dalam hati. sekarang Alhamdulillah inysa allah yang ini cantik hatinya dan enak dilihat wajahnya.

bener kowe mbiyen foens! sing wingi iku dadakno.....
nggarahi muangkel wae.

sorry blogku abot. aku lagi males nulis

MnX said...

lho, balung lagi curhat ya? hehehe..

statemen pakdhe, aku sepakat aja deh... btw, kapan ke jakarta lagi pakdhe? traktir di Pondok Indah dunk. Ato kita ngebut-ngebutan ajah di deket rumah budhe? kan jalanannya kosong tuh.Tapi kebut2annya pake sepeda aja yah? hehehe..