14 January 2007

Blossom

"Bertakwalah kpd Allah karena itu adlh kumpulan segala kebaikan. Berjihadlah dijalan Allah, karena itu adalah kerahiban( sufi ) kaum muslimin. Berzikirlah kpd Allah serta bacalah kitabNya, karena itu adalah cahaya bagimu di dunia dan ketinggian sebutan dilangit. Kuncilah lidahmu, kecuali untuk segala hal kebaikan. dengan demikian kamu dpt mengalahkan setan " (HR Thabani )


Dalam malam yg sendiri ini ( karena gada yg nemenin lembur ), what should I do ???
Lebih baik saya berandai-andai sajalah. Jika saya adalah seseorang manusia, yg itu berarti selalu dinamis akan perubahan, maka itu berarti saya harus bisa mekar sebebas-bebasnya, tapi ya tetep kudu indah juga dunks. Alangkah bahagianya saya lahir dan batin jika saya terus saja bisa mekar dan bermekaran dengan warna-warni yg indah, yg mengundang ( kebaikan ) dan bersama-sama kita memulai yg selalu lebih baik ke depan-nya. But, seperti tumbuhan bunga yg bermekaran indah, tentu kita butuh modal tanman yg bagus, akar yg berpijak baik dimuka bumi, dan satu lagi modal kuat yaitu nutrisi yg memadai ( bukan yg berlebihan tentunya ) sehingga nantinya dia akan tahan bantingh terhadap segala jenis hama, penyakit, maupun cuaca.

"Dan bahwa [yg KAMI perintahkan ini] adalah jalan-Ku yg lurus. Maka ikutilah Dia. Janganlah kalian mengikuti jalan-jalan [yg lain]. Karena jalan itu mencerai beraikan kalian dari jalan-Nya. Yang demikian itu diperintahkan Allah agar kalian bertakwa" ( An Na'am:153 )

Kemudian, agar bunga mempunyai kelopak yg utuh tanpa tercacat, maka sang tanaman kudu kuat bertahan dimanapun dia tumbuh dan berkembang tuk berbunga. Bagi manusia seperti saya, hanya satu saja yg sangat amat saya ingini, yaitu hidup yg diridhoi-Nya agar kelopak-2 yg ada membahagiakan orang lain dan sekitarnya. Kenapa begitu ???
Sebab kehidupan dangan jalan ridho-Nya tentu saja akan mendatangkan berkah disetiap jengkal sifat,sikap,perbuatan,cara berpikir dan hatinya. Ini tentu saja mendatangkan ion-ion positip kebaikan lahir dan batin tanpa tergantung dengan keadaan dan situasi sekitar anda.
Jadi, Self Enlighment tentu saja tujuan hidup saya. Oleh karena itulah saya kudu kreatip membentuk way of life dan lifestyle saya sendiri ( yg tentu saja kudu di koridor ridho dan petunjuk-Nya ). Saya ga pengen neraca kehidupan saya berat sebelah untuk urusan dunia, apalagi urusan akhirat ya ????
Dan balik-baliknya toh tetep juga ke Manajemen Diri yg ntar tersangkut juga final goal ( quantum believing), konsistensi proses, kekuatan niat( inner strong intention), dan risk management.
May I gonne be better ??? Apasajakah yg telah anda dan saya lakukan untuk kehidupan-Nya ????

Quote of d day:
"Wahai anak Adam! Apabila engkau merasa bahwa Allah mengucurkan nikmatNya kpdmu sedangkan engkau terus bermaksiat kpdNya, maka berhati-hatilah !" [Ali bin Abig Thalib r.a. )

No comments: