16 January 2007

Linear Conclusion

................
Beribu alasan terkadang kita berikan, sekedar tuk pembenaran diri.

Berjuta perbuatan terkadang kita lakukan, tuk menghidarkan diri.
Berubah sifat terkadang , tuk sekedar menghibur diri.
Melenggangkan hati terkadang, tuk sekedar melarikan diri.
Bahkan nafsu terkadang, tuk sekedar melampiaskan diri.
...............
Ingatkah kita dikala muncul di dunia ini ?

Dimana kesucian dan kebersihan diri

kan hanya terseliput dlm canda kekanakan,

dulu..... ya...dulu !!!!

sehingga apalah kita
saat ini kemarin dan nanti ???
...............


Seperti apakah anda sekarang ini ??? Prinsip hidup dan sifat sikap perilaku apakan yg anda punyai saat ini ????Apa sajakah yg anda punyai saat ini ??? Bisakah semua hal itu lepas dari berjuta kejadian dan hikmah masa kecil, remaja dan dewasa anda saat ini ???? ya..... semuanya lahir dari proses dan penarikan pembelajaran akan segala hal yg pernah anda alami. Entah itu masa indah, masa sukacita atau bahkan duka dan gundah serta masa suram anda, tentu takkan lepas dari sosok seperti apakah anda sekarang ini.
Karena hal itulah, bisakah anda bayangkan jika saja dari sejak kecil ada seseorang yg dipenuhi sikap sifat dan perbuatan yg baik, mulia dan ikhlas menjalani hidup, sayang terhadap sesama dan selalu berbuat terpuji, kemudian berlanjut dengan kesalehanya sampai ia dewasa nanti, akan seperti apakah sosok manusia tsb ???
Begitulah !! terkadang kita menyepelekan anak-anak kita dari ajaran perbuatan baik lagi mulia, terkadang justru kita sendiri yg acuh akan hal tsb, sehingga terkadang kita ngga habis pikir sama diri sendiri " Kok bisa ya gue jadi begini !!" atau " Kok bisa ya dia begitu .... !" .
sebegitu pentingnyalah perbuatan dan perilaku baik bahkan sampai hal yg terkecil akan membentuk suatu sosok karakter seseorang dikemudian hari. Marilah kita biasakan perbuatan mulia, sifat yg tawadhu, sikap yg penuh kasih sayang, juga hati yg ikhlas dan lapang senantiasa menaungi hari-hari ( indah) kita selalu, sehingga ntar ostosmastis jalan menuju surga-Nya akan dilapangkan oleh-Nya, jika kita lagi melenceng akan di ingatkan juga oleh-Nya, bahkan jika tujuan surga kita berpindah cita-cita.
Contoh kecil :
- Sudahkah anda membuang sampah ditempatnya ??? Bahkan di perjalanan atau dimana tiada tempat sampah ??
- Sudahkah kita membuang kerikil yg mengganggu dijalan ????
- Sudahkah kita tersenyum kpd kerabat, tetangga dan masyarakat disekitar kita ????
- Sudahkah kita melegakan hati orang-orang disekitar kita ?? atau justru menyimpan dengki dan iri dihati ???
- Sudahkah kita ber-toleransi kpd rekan sekerja, teman sepermainan, atau saingan kita ???
- dst ......

Quote of d day :
"Dan milik Allah-lah apa yg ada dilangit dan apa yg ada di bumi. ( Dengan demikian ) Dia akan membri balasan kpd orang yg berbuat jahat sesuai dengan apa yg telah mereka kerjakan dan DIa akan memebri balasan kpd orang2 yg berbuat baik dengan pahala yg lebih baik ( surga )" (Qs An Najm:31 )

No comments: