23 July 2015

Nama nama yg jangan diberikan ke anak


Berikut adalah beberapa nama yang harus dihindari ketika menamai bayi anda :

A

Abiqah Hamba yang lari dari tuannya

Afinah Yang bodoh

Amah Hamba suruhan perempuan

Asiah Wanita yang derhaka

Asyar Paling jahat

Asyirah Yang tidak bersyukur atas nikmat

Aznie Aku berzina

B

Baghiah Yang zalim, jahat

Bahimah Binatang

Bakiah Yang menangis, merengek

Balidah Yang bodoh, bebal

Batilah Yang batil, tidak benar

D

Dahisyah Goncang, stress

Dahriyah Yang mempercayai alam wujud dengan sendirinya

Dami’ah Yang mengalir air matanya

Daniyah Yang lemah dan hina

F

Faji’ah Kecelakaan

Fajirah Yang jahat, yang berdosa

Fasidah Yang rosak, yang binasa

Fasiqah Yang jahat, si fasik

Fasyilah Gagal, kalah

G

Ghafilah Yang lalai, yang leka

Ghaibah Hilang

Ghailah Kecelakaan, bencana

Ghamitah Yang tidak mensyukuri nikmat

Ghasibah Perampas, perompak

Ghawiah Yang sesat, yang mengikut hawa nafsu

H

Haqidah Yang dengki

Hasidah Yang hasad

Hazinah Yang sedih

J

Jafiah Yang tidak suka berkawan

Jariah Hamba suruhan perempuan

K

Kafirah Yang kafir, yang ingkar

Kaibah Yang sedih

Kamidah Yang hiba, yang sangat berduka

Kazibah Pendusta, pembohong

Khabithah Yang jahat, yang keji

Khali’ah Yang tidak segan silu, mengikut hawa nafsu

Khamrah Arak

Khasirah Yang rugi

Khati’ah Yang bersalah, yang berdosa

L

Lahab Bara api

Lahifah Yang sedih, menyesal dan dizalimi

La’imah Yang tercela

Lainah Yang terkutuk

M

Majinah Yang bergurau senda tanpa perasaan malu

Maridah Yang menderhaka

Musibah Celaka, bencana, kemalangan

N

Nariah Api

Nasyizah Yang menderhaka dan melawan suami

Q

Qabihah Yang buruk, hodoh

Qasitah Yang melampaui batasan dan menyeleweng dari kebenaran

Qatilah Pembunuh

R

Rajimah Yang direjam, yang dilaknat

Razani Kepala zakar lelaki

Razi’ah Kecelakaan, musibah

Razilah Yang keji dan hina

S

Safih Insan Manusia bodoh

Safilah Yang rendah dan hina

Sahiah Yang pelupa

Sharrul / Sharru Jahat

Sakirah Pemabuk

Syafihah Yang bodoh

Syani’ah Yang buruk

Syaqiyah Yang menderita

Syaridah Yang diusir

Syariqah Pencuri

Syarisah Yang buruk akhlak

Syarrul Bariyyah Sejahat-jahat manusia

T

Tafihah Karut

Talifah Yang rosak, yang binasa

Talihah Yang tidak baik

Tarikah Anak dara tua

W

Wahiah Yang lemah, yang jatuh, yang buruk

Wahimah Yang lemah

Wahinah Penakut

Wailah Bencana, keburukan

Wajilah Penakut

Waqihah Yang kurang sopan dan malu

Wasikhah Yang kotor

Wasyiah Yang mengumpat, yang mengadu dombakan orang

Wati/Waty Nama Hindu/tiada makna

Wathy / Wathi Bersetubuh

Y

Yabisah Yang kering, yang sedikit kebaikannya

Yaisah Yang berputus asa

Z

Zalijah Kebinasaan

Zalilah Yang hina

Zalimah Yang zalim

Zaniyah Penzina, pelacur

Zufafah Racun pembunuh

08 July 2015

Romantis itu ......

ROMANTIS ITU

Ketika malam tinggal sepertiga, seorang istri terbangun. Ia berwudhu, menunaikan shalat dua rakaat. Lalu membangunkan suaminya. “Sayang… bangun… saatnya shalat.” Maka mereka berdua pun tenggelam dalam khusyu’ shalat dan munajat.

Romantis itu…
Ketika seorang istri mengatakan, “Sebentar lagi adzan, Sayang…” Lalu sang suami melangkah kemasjid, menunaikan tahiyatul masjid. Tak ketinggalan ia menunaikan dua rakaat fajar. Maka ia pun menjadi pemenang; lebih baik dari dunia seisinya.

Romantis itu…
Ketika suami berangkat kerja, sang istri menciumnya sambil membisik mesra, “Hati-hati di jalan, baik-baik di tempat kerja sayang…kami lebih siap menahan lapar daripada mendapatkan nafkah yang tidak halal”

Romantis itu…
Ketika suami istri terpisah jarak, tetapi keduanya saling mendoakan di waktu dhuha: “Ya Allah, jagalah cinta kami, jadikanlah pasangan hidup dan buah hati kami penyejuk mata dan penyejuk hati, tetapkanlah hati kami dalam keimanan, teguhkanlah kaki kami di jalan kebenaran dan perjuangan, ringankanlah jiwa kami untuk berkorban, maka mudahkanlah perjuangan dan pengorbanan itu dengan rezeki halal dan berkah dariMu”

Romantis itu…
Ketika suami sibuk kerja, saat istirahat ia sempat menghubungi istrinya. Mungkin satu waktu dengan menghadirkan suara. Mungkin hari lainnya dengan WA dan SMS cinta. “Apapun makanan di kantin kantorku, tak pernah bisa mengalahkan masakanmu.” Lalu sang istri pun membalasnya, “Masakanku tak pernah senikmat ketika engkau duduk di sebelahku.”

Romantis itu…
Ketika menjelang jam pulang kerja, sang suami sangat rindu untuk segera pulang ke rumah dan bertemu istrinya. Pada saat yang sama, sang istri merindukan belahan jiwanya tiba.

Romantis itu…
Ketika suami mengucap salam, sang istri menjawabnya disertai. Bertemu saling mendoakan. Tangan dicium, pipi dikecup bergantian.

Romantis itu…
Ketika suami tiba di rumah, istri menyambutnya dengan wajah cerah dan bibir merekah. Maka hilanglah segala penat dan lelah. Beban kerja di pundak mendadak menghilang, terbang.Romantis itu…Ketika syukur selalu menghiasi makan bersama. Meski menu sederhana, nikmat begitu terasa, keberkahan pun memenuhi seluruh keluarga.

Romantis itu…
Ketika suami istri kompak mengajar anak mengaji. Meski telah ada TPQ, sang ayah dan sang ibu tidak berlepas diri dari tanggung jawab mencetak generasi Rabbani. Kelak, merekalah yang mendoakan sang orang tua, saat perpisahan selamanya telah tiba masanya.

Romantis itu…
Ketika sang istri tidak berat melepas suami. Keluar rumah. Untuk mengaji, atau aktifitas dakwah. Sebab sang istri ingin suaminya menjadi imam baginya, juga bermanfaat bagi Islam dan umatnya...

26 August 2014

MENGHILANGKAN BATU EMPEDU SECARA ALAMIAH oleh Dr Lai Chiu-Nan

Siapa tau kelak bermanfaat bagi kita
MENGHILANGKAN BATU EMPEDU SECARA ALAMIAH
oleh Dr Lai Chiu-Nan
Ini telah berhasil bagi banyak orang. Apabila kejadian anda demikian juga, ayolah beritahu pada orang lain. Dr. Chiu-Nan sendiri tak memungut biaya untuk informasinya ini, karena itu sebaiknya kita buat ini gratis juga. Ganjarannya adalah bila ada orang yang karena informasi yang anda berikan menjadi sehat. Batu empedu tak banyak dirisaukan orang, tapi sebenarnya semua perlu tahu karena kita hampir pasti mengindapnya. Apalagi karena batu empedu bisa berakhir dengan penyakit kanker.
"Kanker sendiri tidak pernah muncul sebagai penyakit pertama" kata Dr.Chiu-Nan.
"Umumnya ada penyakit lain yang mendahuluinya. Dalam penelitian di Tiongkok saya menemukan bacaan bahwa orang-orang yang terkena kanker biasanya ada banyak batu dalam tubuhnya. Dalam kantung empedu hampir semua dari kita mengandung batu empedu. Perbedaannya hanya dalam ukuran dan jumlah saja.. Gejala adanya batu empedu biasanya adalah perasaan penuh di perut ('nek, busung) sehabis makan. Rasanya kurang tuntas mencernakan makanan. Dalam kondisi parah ada tambahan rasa nyeri pada ginjal."
Bila anda menduga ada batu pada empedu anda, cobalah cara yang dianjurkan oleh Dr. Chiu Nan untuk menghilangkannya secara alamiah. Pengobatan ini juga dapat dipakai bila ada keluhan gangguan hati, karena hati dan kandung empedu saling berkaitan. Tata-cara pengobatannya adalah sebagai berikut :
1. Selama lima hari berturut-turut minumlah empat (4) gelas sari buah apel segar setiap hari, atau makanlah empat atau lima buah apel segar, tergantung selera anda. Apel berkhasiat melembutkan batu empedu. Selama masa ini anda boleh makan seperti biasa.
2. Pada hari ke-enam jangan makan malam.
Jam 6 petang, telanlah satu sendok teh "Epsom salt" (magnesium sulfat, garam Inggris??) dengan segelas air hangat.
Jam 8 malam lakukan hal yang sama. Magnesium sulfat berkhasiat membuka pembuluh-pembuluh kandung empedu.
Jam 10 malam campurkan setengah cangkir minyak zaitun (atau minyak wijen) dengan setengah cangkir sari jeruk segar. Aduklah secukupnya sebelum diminum. Minyaknya melumasi batu2 untuk melancarkan keluarnya batu empedu.
Keesokan hari Anda akan menemukan batu-batu berwarna kehijauan dalam limbah air besar anda. "Batu-batu ini biasanya mengambang," menurut Dr. Chiu-Nan. "Cobalah hitung jumlahnya. Ada yang jumlahnya 40, 50 sampai 100 batu. Banyak sekali. Tanpa gejala apapun Anda mungkin memiliki ratusan batu yang berhasil dikeluarkan melalui metoda ini, walaupun mungkin tidak semuanya keluar.
Baik sekali apabila kita sekali-kali membersihkan kandung empedu kita. Pilihlah metode alami yang tanpa efek samping.
Selamat mencoba dan bila berhasil jangan lupa berbagi.

02 November 2010

1rst Son 2nd b'day


Ya Allah ....
Mudahkanlah jalan-nya meniti hidup
dg penauh ketaatan padaMu !
Berikanlah kemudahan ananda , 
tuk memahami esensi-Mu di dunia ini ....
Jadikanlah dia ksatria sekaligus pemimpin
yg bijak nan beriman  ...
Jadikanlah dia penerang bagi sesama ....
Jadikanlah dia penyambung kalam-Mu didunia sini ...
Berkahilah dia sifat ketulusan dan keindahan sabar selama hidupnya...
Luluskanlah dia dalam setiap ujian-Mu ....
dan 
jadikanlah dia penolong kedua orangtuanya
kelak di hari penentuan-Mu....
Amin !!!

04 May 2010

Anti nyamuk alami

Paidjo Sastrodimedjo said... Dari trubus:
Obat antinyamuk alami dari umbi bawang putih,lalu dijus dgn sedikit air.lalu hasil jus tadi ditambahkan air bersih dg perbandingan 1:5 kemudian disaring.
Setelah itu dimasukkan ke dalam botol sprayer kecil.untuk penggunaannya,disemprot pd bagian tubuh,efektif 5-6 jam.
Untuk ruangan,celup selembar kain katun kecil ke dlm larutan bawang putih,lalu gantungkan kain di beranda rumah.
Kandungan sulfur bawang putih dipercaya ampuh menolak nyamuk.
Semoga bermanfaat.

12 November 2008

El Rafie




Alhamdulillah, pd 2 november 2008 telah lahir putra pertama kami yg guantengggg ( kyk Bpknya, huehuhue.... ) di Yogyakarta pada pukul enam kurang 10 minit pagi (masuk ruang bersalin kira2 jam 5.30 pagi gt. Gmn rasanya jadi Bapak ? Amazinggg...... begitulah kira-kiranya, apalagi ini anak pertama, tentunya juga Bapak- bapak yg lain pasti merasakanya. Saya juga ikut merasakan betapa deg-deg serrr disaat-saat kritis dimana ananda mau lahir ( maklum saya ikut masuk ruang bersalin ). alhamdulillah prosesi persalinan termasuk cepet juga, dari 3x mengejan si kecil udah bisa keluar, bahkan 'mrucut' sendiri jatuh ke kasur.Hah, Kok bisa ? Ceritanya tu pas ngeden ke 2 kepala si kecil udah keluar tapi ada kalung ususnya, kemudian si Ibunda disuruh ngeden lagi yg kenceng sedangkan tangan-nya Ibuk perawat sedang membenahi kalung ususnya, so meluncurlah dg suksesnya si kecil tanpa ada yg me'nadah'i, jadi meluncur begitu saja di kasur. Alhamdulillah sih gpp, cuma kita yg diruangan itu jadi kaget semua termasuk Dedeknya, nangisnya jadi kuencengg bangettttt.....tapi begitu saya adzan di telinganya, seolah-olah dia tahu dan denger, ya tau-tau dia diem dg mata yg berkedip-kedip seolah-olah lagi ndenger dg khusyu'...ajaib deh pokoknya. Yg bikin kaget juga ialah si kecil dari lahir udah gondrongggg..... pantesannn Bundanya suka garuk2 perut kegatalan selama hamilnya. Alhamdulillah Ibundanya juga sehat-sehat aja.... walaupun malemnya jam 2.30 dinihari diwarnai insiden pembukaan ke 3.
Dan ngga tau juga ya, mungkin ini rejekinya si kecil kali ya.....jika sebelumnya saya bekerja di Surabaya, dan di Yogyakarta hanya cuti nemenin Bundanya melahirkan, eh... ga taunya malah dapet kerja di Yogya, sehingga saya meberanikan diri untuk resign dari perusahaan di Surabaya. Kenapa saya berani resign ? Padahal di Surabaya notabene status saya pegawai tetap, sedangkan di yogya hanya jadi wirausaha ??? Di titik krusial inilah hati saya mantep dg dunia usaha, saya juga pengen mencoba untuk keluar dari 'lingkaran aman' agar roda kehidupan saya ngga begitu-begitu saja. Saya sih berharap agar yg namanya roda itu bisa berputar, entah itu posisi saya di bawah maupun diatas, yg penting berputar, ngga stagnan seperti selama ini yg saya alami !! setuju ????

Kini kegiatan saya setiap hari, sepulang kerja ya memandangi si kecil, yg sekarang sudah punya nama " Muhammad Haziq Radithya Athar El Rafie "......hehehe... panjang banget ya ???? meneketehe jika ayah Bundanya malah sreg dg nama itu. Kira-kira artinya sbb :
- Muhammad = nama Nabi yg diteladani umat manusia
- Haziq = pandai, pintar
- Radithya = Cahaya, matahari ( bhs sanskerta )
- Athar = Suci
- el Rafie = Tinggi derajatnya
Nah, menurut saya artinya ialah Muhammad yg pandai dan pintar, sebagai pembawa cahaya suci yg ditinggikan derajatnya. Jika nama Ibarat do'a, maka mana ada orang tua yg tidak berdo'a yg baik-baik buat anaknya.... ya tohhh ????
Dan gak tau juga ya, kok saya ngga bosen-bosen memandang dan melihat si kecil selalu...... semoga Allah mengabulkan do'a kita agar si kecil menjadi orang yg beguna bagi Agama, Orang tua, Nusa dan bangsa, dikaruniai sifat-dan akhlak yg mulia, jadi orang yg lembut lagi sabar dan ikhlas, tawadhu selalu dan qana'ah serta tawakkal terhadap ibadah dan kehidupan di jalan-Nya, semoga menjadi anak yg mampu menelurkan generasi berikutnya sebagai generasinya penghuni surga kelak, Aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn....... wish me luck !!

23 October 2008

Mengusir serangga

Cara Jitu Mengusir Serangga
Jum'at, 30-05-2008

Semut : takut rasa asam. Cara mengusirnya : Jeruk nipis segar kita belah jadi dua, peras dan teteskan pada sepanjang jalur yang dilalui semut. Juga oleskan bagian daging buah jeruk nipis pada jalur yang dilalui semut. Ini merupakan cara penanggulangan yang bebas racun, tanpa pencemaran dan aman!

Nyamuk : Aroma bawang putih yang pedas dan menyengat paling ditakuti oleh nyamuk. Bila ingin mengusir nyamuk, selain harus rajin membersihkan lingkungan, maka bila memungkinkan, cara terbaik adalah menanam bawang putih. Bila tidak, juga boleh dengan meletakkan bawang putih dalam kantong jaring dan gantunglah pada daerah yang banyak nyamuknya. Dalam kondisi demikian, nyamuk yang paling ganas pun tidak akan berani mendekat!

Kecoa : takut aroma harum. Untuk mengatasi kecoa yang paling suka sembunyi di dapur (biasanya dapur basah), maka kita ambil sabun batangan yang dipotong kecil-kecil. Kemudian potongan sabun ini kita letakkan di mangkok kecil (atau lainnya) yang diisi air bersih secukupnya, lalu mangkuk ini kita letakkan pada tempat di mana kecoa biasa muncul. Tak sampai beberapa hari, kecoa akan lenyap tanpa jejak. Tetapi harus rutin menambah air bersih dalam tempat sabun tadi, dengan demikian hasilnya baru bisa berlanjut. Bila ada anak kecil dalam rumah, maka harus waspada untuk menjaga keamanan; jangan sampai termakan!

Sumber: Erabaru.or.id / Irfani Ahmad

23 September 2008

Tahukah Engkau ??

Empat hal yg apabila dianugerahkan kpd seseorang berarti ia telah mendapatkan kebaikan dunia dan akhirat , Yaitu
  • Hati yg selalu bersyukur
  • Lisan yg selalu berdzikir
  • Tubuh yg sabar menerima musibah
  • Istri yg pandai menjaga diri dan harta suami

( Hr Thabbrani dr Ibnu Abbas )

17 September 2008

Jangan Remehkan Ucapan Anda

Oleh Ihsan Tandjung

Mengajak manusia ke jalan Allah ta’aala merupakan aktifitas yang sangat mulia. Allah ta’aala menyebutnya sebagai ”ucapan yang paling baik”. Namun tidak banyak muslim yang mau dan sanggup melakukannya. Pada umumnya seorang muslim dihalangi oleh seribu satu alasan untuk tidak melakukannya. Ada alasan yang sangat umum yaitu ”nanti si non-muslim tersinggung”. Itulah sebabnya Allah ta’aala membekali kita dengan firmanNya: ”...dan berdebatlah (beradu argumenlah) dengan mereka dengan cara yang baik.”(QS AnNahl ayat 125) Artinya, Allah ta’aala Maha Tahu bahwa sangat mungkin ajakan kita tersebut mendatangkan penolakan dari obyek da’wah. Tapi itu bukan alasan untuk tidak berda’wah..!

Seorang muslim tatkala menyampaikan da’wah Islam harulah memiliki optimisme dan harapan hanya kepada Allah subhaanahu wa ta’aala. Ia harus selalu mengingat bahwa kewajibannya hanyalah menyampaikan. Adapun soal obyek da’wahnya mau menerima atau tidak, maka ini bukan urusan si muslim. Soal seseorang memperoleh hidayah atau tetap sesat sepenuhnya terserah Allah subhaanahu wa ta’aala.


إِنَّ رَبَّكَ هُوَ أَعْلَمُ بِمَنْ ضَلَّ عَنْ سَبِيلِهِ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ

” Sesungguhnya Rabbmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS AnNahl ayat 125)

Hal lain yang juga harus selalu diingat oleh seorang muslim yang mengajak orang lain agar ikut jalan Allah ta’aala ialah: ”Jangan remehkan ucapan Anda.” Siapa tahu, justru melalui lisan Anda seseorang memperoleh hidayah. Anda tidak akan pernah tahu apakah ucapan Anda mendatangkan taufiq dan hidayah Allah ta’aala sebelum Anda mencobanya..!

Ada seorang kawan saya yang sewaktu lulus SMA pergi untuk kuliah ke luar negeri. Saat ia pertama kali tiba di London kemampuan berbahasa Inggrisnya masih belum lancar. Waktu itu sedang bulan Ramadhan. Hari-hari pertama tiba di Inggris ia ikut sebuah bus Tour Wisata keliling kota London. Saat datang waktu makan siang bus itu berhenti di sebuah restoran dan semua turis turun untuk makan siang. Termasuk kawan saya orang Indonesia muslim tersebut.

Semua penumpang bus wisata makan di restoran tersebut kecuali kawan saya karena ia sedang puasa. Maka ketika melihat ia tidak makan si Guide (penunjuk jalan) seorang berkebangsaan Inggris mendekatinya dan bertanya: ”Why aren’t you eating?” (Mengapa kamu tidak ikut makan?).

Dengan bahasa Inggris yang terbatas iapun menjawab: ”I am Muslim. This is Ramadhan. I am fasting.” (Saya seorang muslim. Ini bulan Ramadhan. Saya sedang puasa)

Tiba-tiba dengan nada mengejek si penunjuk jalan itupun berkata: ”Oh, rupanya Anda datang dari sebuah negera muslim. Negara yang miskin sehingga kamu tidak sanggup makan...”

Lalu kawan kitapun menjadi marah dan tersinggung. Tapi bagaimana caranya mengungkapkan kemarahan dalam suatu bahasa yang belum dikuasai? Akhirnya ia hanya bisa berkata: ”Wait, one year... I will explain to you the beauty of Islam…” (tunggulah satu tahun, nanti aku jelaskan padamu indahnya ajaran Islam). Maksudnya ia ingin diberi kesempatan belajar bahasa Inggris dahulu selama setahun, baru nanti ia akan jelaskan secara panjang lebar apa itu sebenarnya ajaran Islam nan indah ini.

Sesudah satu tahun kawan saya inipun memenuhi janjinya. Ia datangi si penunjuk jalan untuk menjelaskan Islam kepadanya. Namun apa yang terjadi? Begitu mereka berjumpa satu sama lain, tiba-tiba si guide orang Inggris ini menyapa kawan kita orang Indonesia ini dengan ucapan: ”Assalaamu’alaikum, brother...!”

Maka kawan saya ini terkejut dan bertanya: ”Anda sudah masuk Islam?”

”Iya benar, saya sudah masuk Islam, ” kata si orang Inggris.

”Waduh, saya baru saja mau menjelaskan kepada Anda apa itu Islam, ” kata kawan saya.

”Anda terlambat, saudaraku...” kata si Inggris.

Maka si orang Indonesiapun bertanya: ”Bagaimana ceritanya Anda sampai memeluk Islam?”

”Saya masuk Islam sejak Anda mengatakan ’I will explain to you the beauty of Islam’... Maka sayapun bertanya-tanya apa memang di dalam Islam ada keindahan? Saya selama ini hanya tahunya Islam itu identik dengan terorisme dan segala yang hitam dan jelek.. Maka karena saya penasaran sayapun belajar Islam. Dan alhamdulillah, saya mendapat hidayah dari Allah ta'aala...”

Subhanallah...! Maka, saudaraku, bersegeralah. Ajaklah teman kerja Anda, tetangga Anda atau barangkali saudara Anda yang non-muslim ke dalam rahmat Allah ta’aala... Jangan remehkan ucapan Anda. Siapa tahu lewat lisan Anda Allah ta’aala akan limpahkan hidayah iman-Islam kepada seseorang.....


http://www.eramuslim.com/atk/uks/8817160207-jangan-remehkan-ucapan-anda.htm

ahhaa.... ini dia !!

Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam memberikan gambaran mengenai kategori orang yang bangun di tengah malam. Ada orang yang dikategorikan sebagai bukan orang yang lalai, yaitu bilamana di tengah malam ia membaca sekurangnya sepuluh ayat Al-Qur’an. Ada kategori yang disebut sebagai orang yang patuh kepada Allah ta’aala, yaitu mereka yang membaca sekurangnya seratus ayat di tengah malam. Bahkan ada yang disebut sebagai orang yang berharta banyak, yaitu mereka yang membaca sekurangnya seribu ayat di tengah malam.

من قام بعشر آيات لم يكتب من الغافلين و من قام بمائة آية
كتب من القانتين و من قرأ بألف آية كتب من المقنطرين

“Barangsiapa bangun malam membaca sepuluh ayat, maka ia tidak dicatat sebagai golongan al-ghaafiliin (orang-orangyanglalai). Dan barangsiapa bangun malam membaca seratus ayat, maka ia dicatat sebagai golongan al-qaanitiin (orang-orang yang patuh). Dan barangsiapa membaca seribu ayat, maka ia dicatat sebagai golongan al-muqonthiriin (orang-orang berharta banyak).” (Al-Al-Bani dalam ”Silsilah Shahihah-nya 2/242”. HR Abu Dawud 1/221 dan HR Ibnu Khuzaimah 1/125)


--> http://www.eramuslim.com/atk/rbb/8915082427-qiyamul-lail-dan-membaca-seratus-ayat.htm