09 February 2007

Sang Kutu


Kutu itu menyelinap begitu saja, entah berasal darimana... atau entah dia lahir di bagian mana rumah ini. Satu hal yg pasti, begitu pinter dia menyusup tiap celah tersempit segala yg dirumah ini. Entah itu celah yg terjangkau oleh kuasa manusia, ataupun yg sama sekali tak terpikirkan di otak kita. Sungguh suatu hal yg menyebalkan dan membuat risih. Tapi !!! kenapa ada pula yg udah terbiasa dan menganggapnya sebelah mata ????
Tahukah kau jika sang kutu menyelinap dan mencuri sedikit demi sedikit direlung rumahmu, dari segala benda dan tubuhmu, jika saja dia selalu bernaka pinak dengan kasat mata olehmu... akan kau selasa nyaman dengan itu semua ?? atau jangan-2 krena saking kecilnya sehingga sang kutu yg berkembang biak kau acuhkan ???
Sungguh saya sendiripun merasa begitu sulit memberantas sang kutu, yg selalu demikian pintar berkelit dan menghindar ... juga pintar beranak pinak tanpa kita sadar. Andai saja rumahmu sudah roboh atau kan kau robohkan dengan mengganti yg baru, alngkah akan terkejutnya kau akan tersingkapnya semua kutu-kutu yg berlarian diatas laku hidup rumah itu.
Asal kau tahu saja, bila sang kutu menggerogoti tubuh rumah itu desikit demi sedikit, atau menyerap darah dan meminta makanan dari dirimu ... maka akan kuatlah nampak yg ada dengan sejuta kerapuhan dan rongga didalamnya. Lalu ?? bagiamanakah kita kan memberantas dan kalo bisa mencegah sang kutu berkeliaran dan menyelusup disegala punya kita ????

Keterangan =
1. Kutu = suatu sifat/tingkahlaku/perbuatan/hal kecil yg tanpa sadari merusak kehidupan kita
2. Rumah = Diri kita dengan segala apa yg melekat punya kita.

"Tidak semua cinta membahagiakan. Bahkan, ada yg menjadi sumber kecemasan dan kesusahan, kecuali cinta yg berlandaskan kasih sayang mawaddah wa rahmah " ( wiseman )

3 comments:

Ken said...

waktu tak akan pernah cukup bagi kita untuk saling menyayangi dan mencintai

karena waktu yang akan membuktikan bahwa rasa ini tak akan pernah berkurang padamu...

-semoga, Allah selalu ridho-

Kantormu, siang ini, 2007

balung said...

kutu kutu liarku,
terbanglah kepadaku
hinggaplah dihatiku
hisap sari cintakuuu

RhoMayda said...

bhuahahhahaaaaaaaaa...
kang baluuung kang balung, ckckck...

hmm... pas aku masih muda banget (kecil, maksudnya), kutuku banyak
:(
sekarang sudah ngga kecil, kutune ora ketok malahan :(