03 April 2006

Menjadi manusia biasa


Bolehkan saya berkeinginan demikian ??? Saya bener- bener ngga ingin jadi sesuatu yg menarik perhatian orang, ngga pengen menjadi de famous star, ngga pengen dikejar-kejar orang palagi anjing !! ngga pengen dimintai tanda tangan, ngga pengen dikerubutin cewe- cewe cakep, palagi yg engga. Bagi saya, kayaknya sih sungguh repot menjadi orang yg diketahui banyak orang dan banyak orang tahu tentang saya, belum lagi gosip yg tersedia setiap saat, uuhhmmmmm ...... apa enaknya ya ??? Saya pengen bisa beli bakso dipinggir jalan dengan tenang, bisa jogging di minggu pagi tanpa banyak pengikut dan wartawan, bisa beli sabun mandi diwarung sebelah tanpa banyak cingcong, dsb. ( mumpung belum !! hehhe.. who knows ??? )Belum lagi tanggung jawab moral sbg publik figur... ck.. ck.. ck....


Kalau boleh memilih, saya memilih kamu aja deh.... hehhehe... just kidding !!! Bener lhoh... suerrrr...... andaikan saja saya menjadi orang yg sangat biasa,saya pikir saya akan bahagia dengan itu. Maksud saya sih biasanya ialah biasa memberi, biasa menolong, biasa berbuat tanpa pamrih, biasa berpikir jernih, biasa menuruti hati yg bernurani, biasa mengingatkan org lain, biasa tilawah 3x sehari, biasa nonton kuliah subuh tanpa ngantuk, biasa qiyamul lail tanpa dibangunin weker, biasa ngasih oleh2 kalo pas mudik, biasa '+' thinking sama siapapun, hanya sayang seribu sayang, saya masih punya banyak keterbatasan untuk menjadi manusia biasa seperti definisi saya tsb, tapi mungkin keterbatasan itulah salah satu karunia-Nya yg sebenernya patut saya tahu dan sadari. Bukankah dengan keterbatasan yg ada justru kita menjadi manusia yg saling membutuhkan ??? Itu pulakah yg menjadikan kewajiban kita sbg mahluk sosial ???So, apa salahnya mejadi manusia biasa drpd menjadi bintang terkenal yg sungguh repot itu ??? Sadarlah wahai saya bahwa menjadi manusia biasa itu indah, dan keindahan itu hanya bisa didapat dengan kesederhanan tentang segalanya, Aminnnn ..... !!! Saya memang bercita-cita menjadi manusia utama, tapi hanya dihadapan-Nya saja, bukan diantara para manusia belaka. Sungguh sesuatu yg membutuhkan kesungguhan, and it's so hard enough !!! Ngga tau deh .... !!!! Optimis sama cita-cita sih boleh, tapi lebih asik lagi optimis sama usaha/ikhtiar..... glekh!! glekh!! ....ssllrrrppp !!!!


Semoga segelas teh hangat tanpa gula di pagi ini bisa menjadikan awal bagi sarana yg penuh kenikmatan dan keberkahan buat sepanjang hari nanti.Semoga pula saya dan anda semua menjadi manusia yg utuh tanpa mengurangi hak manusia lain maupun terlalu berlebihan dgn jatah hak orang lain pula. Aminnn !!!!( lagi)

8 comments:

MnX said...

Apaan sih..?? postingan iki karepe opo yo, aku ra ngerti.. *lemot mode on*

kalo seseorang bisa menjadi pribadi yang luar biasa, kenapa harus menjadi pribadi yang biasa?? bukankah seseorang yang luar biasa itu adalah mereka yang mengetahui potensi dirinya dan mampu menghargai dirinya sendiri...??

hehehe..ngomong apaan seh aku ini..pagi2 dah ngelantur..sindrom dateline kali yah ^_^

sand said...

loh.. apa aku tadi nyasar ke blognya selebrity tho.. wehh asik no. JK pak...
Aneh ya.. menungsa itu. Ada kalanya pengen terkenal sampek2 ikut2an kontes. ada kalanya capek dikenal, terutama waktu2 musim nikahan, karena pusing juga kalau terlalu banyak yang ngundang. ada kalanya juga orang butuh dikenal waktu mau bangun usaha reparasi komputer misalnya, akan lebih menguntungkan kalo sudah banyak orang yang kenal njenengan tho.
dikenal dan tidak dikenal, keduanya punya untung dan rugi masing2. Paling enak sih (menurutku ini) nggak usah berharap dikenal, tapi kalo akhirnya dikenal banyak orang ya relakan saja. asal dikenal karena memang patut untuk dikenal. Pengalaman sih nyantai aja nggak dikenal banyak orang. kadang berharap tidak dikenal orang2 tertentu. kadang berharap bisa kenalan dengan orang2 tertentu
yo kenalan yo.. he he he

Bverly said...

Aku juga ingin menjadi orang yang biasa saja

Karena yang biasa akan menjadi tidak biasa..hehhee

Rho Mayda said...

heheheheeee... dulu pas sma kelas 3, daku penganut fanatik 'manusia biasa' karena menurutku... cuma manusia biasalah yg bisa sederhana, ngga berlebih-lebihan, dan karena manusia luar biasa itu ngga ada.
lalu sekarang daku pindah arus :) karena menurutku, manusia biasa itu ternyata juga ngga ada (ups)

.n.a.n.a.t.e.r.b.a.n.g. said...

pengennya sih gak mirip artis tp sering disangka org mirip artis hehehe...
ada enaknya jd terkenal kdg, jd org biasa juga enak.. intinay sih bisa punya potensi yg berharga yg bisa diberikan buat org lain :)

b. gundul S. Farm said...

hoi hoi... manusia biasa tetep boleh bermimpi to yo? ayo bukak bengkel !!

Nisa said...

Walaaaahh.. saya baru tau kalau foens ini seleb toh? siapa nama aslinya? 8D *j/k*

anyway... kalau pengen jadi manusia biasa... mana bisa. udah terlanjur terkenal juga.. mungkin usaha yg bisa dilakukan cuma merubah sikap. gak ngarti... huhu

Sisca said...

Mas Foens, segelas teh hangat dari pagi pasti sdh dingin..nih..kuseduhkan yg baru..di minum ya....:)