07 April 2006

Kukuh akan Cinta

Saya sih kalo anda perbolehkan, punya bayangan yg begini : Saya pengen banget jadi seseorang yg bersosok tegar tapi mandiri dlm berprinsip. Saya pengen hati dan kejiwaan saya engga akan goncang oleh apapun juga, tapi saya juga kudu punya sebanyak kelembutan cinta dan seruah kasih sayang tak berhingga. Harapanya sih, hati saya ngga akan goncang oleh hal-2 yg bersifat semu seperti sosok yg lainya. Saya ngga pengen hati saya terkurangi atau terluka jika saya sedang patah hati, juga saat saya dikhianati,ditipu, dicaci, maupun dihina sejelek mungkin. Saya kan hanya pengen enjoy dan berpikir yg baik-baik saja dlm hidup ini. Soalnya ya, kalo kita banyak mikir yg enggak- enggak, juga banyak mikir yg buruk- buruk, apalagi ada hal semacam marah-2an, iri, dengki, dsb...sama org lain, rasanya kok begitu menguras tenaga dan pikiran yah ??? Lhah saya hidup kan ngga mau direpotin hal-2 yg kayak gitu walaupun toh saya hanya manusia biasa yg kudu mengalami itu semua.


Alangkah tentramnya perjalanan hidup jika saja saya bisa nerimo ing pandum, bisa ikhlas segalanya, juga berlapang dada saat kejadian baik maupun buruk menimpa, tapi disisi yg satunya saya juga kudu jadi manusia yg optimis baik keAtas maupun kesana sini. Trus lebih sip lagi jika antara pikiran dan hati bisa klop seiring sejalan dgn seghala kelakuan dan tindak tanduk saya tanpa gejolak berarti. Sebab, barang siapa yg bisa mengatasi hatinya disaat ada badai kejadian atau gejolak hidup , itu kan suatu tanda bahwa masalah tsb bakalan selesai, jadi ngga ada salahnya dunks saya ngomong ttg " tanpa gejolak berarti" itu tadi. Toh, berarti atau tidaknya suatu kejadian hanya kita yg bisa menilai. Itu juga termasuk saat ada hal kecil yg menimpa kita tapi terkadang terus digedhe-gedhein sama kita sendiri.
HHHhhhhmm.... balik lagi !!!! Bagaimanakah bila anda berhadapan dengan seseorang yg telah menyerahkan sepenuh cintanya hanya kpdNya ??? Org yg bisa enjoy entah dia dlm kesendirian maupun 'bareng' dgn yg lain ??? Sosok yg ngga akan terpengaruh oleh godaan wanita dan harta juga tahta ???? ( especially : women )
Kira-2 org tsb bakalan sulit apa ngga ber-cinta dgn sesamanya ???? Trus kira-kira org seperti itu bakalan seret apa engga buat di gaet ??? tentu butuh trik yg extra ya ???? dan yg terakhir, org yg kayak gitu perlu perjuangan gigih ya biar ngga lepas ke rengkuhan yg lain ???Hahhahahaaa........ ( hush !!! )


Nahhhhh.... thats de point !!!! Saya pengen menjadi sosok yg tak kan goyah digoda cinta- cinta anda dan cinta dunia, sosok yg waspada dan siap siaga thd segala kemungkinan 'goyah'nya hati, tapi jg menjadi sosok yg penuh kelembutan dan kasih sayang jika saatnya tiba bersama seseorang yg lain untuk tersenyum penuh cinta hanya kepada-Nya. Sosok yg selalu terbuka akan tanda- tanda dan petunjuk-Nya, juga sosok yg mampu menikmati segalanya apa adanya bersama.... !!! Sosok yg menjadikan Dia adlah sbg tempat berlindung dan bersyukur thd segalanya.
Aaaarrggghhhh... yg namanya cinta itu memang selalu luar biasa, selalu indah dan membuaikan benang logika, tapi salahkah saya jika saya ngga ingin tersesat dan tertipu oleh ke-semu-an sang cinta itu sendiri ??? Apalah artinya cinta kpd sang kekasih dibandingkan cinta kpd sang pembuat cinta itu sendiri ???
Uuuupppss..... wake up !!! wake up !!!! ......hhoooaaaahhhhhmmmmmm.......... kenapa mimpi selalu lebih indah drpd kenyataan ??? kkrrrr....kkkrrrrrkkkk ........zzzzZZZzzzZZZzzzzz........... ggrrookk..... ggrrookk.... ( aduhhhh, itu bukan saya, tp tetangga sebelah !!! )



( Suatu mimpi disiang bolong yg tak tersentuh debu jalanan )

6 comments:

~fitri~ said...

lho, jadi yang berkunjung ke tempatku itu ongap-angop njur ngorok itu siapa ya? :)

sekali waktu begitu bersyukur karena kenyataan ternyata lebih indah daripada mimpi, dan tetap berbahagia seandainya mimpi lebih indah dari kenyataan :)

ayo ngorok lagee!

Bverly said...

Biarkan semuanya mengalir seperti apa adanya..

semakin dikurung suatu perasaan ia akan semakin memaksa untuk keluar dan bebas.

Harta, wanita, tahta, cinta akan membuat kaum cowok adi buta???kali yeh

Rho Mayda said...

nggak, dia ngga sulit bercinta dg sesamanya (duh). kayaknya org yg punya cinta padaNya, itu bisa mencintai menusia dg asik. porsinya pas, ngga berlebihan, ngga garing juga. soalnya hatinya sudah 'bener'. nah, masalahnya adalah... org spt ini ngga banyak di bumi. tapi tetep, semua org bisa berusaha, bisa berusaha jadi 'bener'. hasil itu nanti, prosesnya ikut dinilai.

dan nggak, ngga salah. yg semu-semu itu mencurigakan. aku sih ngga bisa paham sama yg semu2. jadi, daku setuju kalo kau ngga mau tersesat sama semua-semunya cinta. hihihi...

ning yo kuwi, nek ngorok ra entuk nyalahke tonggone ;)

Sisca said...

Mas Foens, tidurnya bareng ama tetangga ya...empe ngoroknya apal fasih gitoh...

MnX said...

walah...hasil kontemplasi lagi yah, hehehe...

but one thing: ur point, i agree!!

ika mulatsih fauziah said...

Ya Allah...
jika suatu saat orang ini jatuh cinta LAGI..
jangan biarkan cintanya kpdMu berkurang.
amin