18 May 2006

JuSt b0riNg

Hahhahahaa...... ( tak ketawa duluan yah !!! ). Sorry lung, ngganti tmplatenya tak dhisiki, biar asal2an, sing penting kan ganti.... weexss.... !! ( wise men says : gonta-ganti template adlh kerjaanya org kurang kerjaan !!!! ). Lhah, gimana lagi sih .... auk ah... eellaappp !!!!!!
------------------------------------------
Untuk sejenak, hampir dapat dipastikan bahwa kita mengalami apa yg dinamakan boring atau bete atau jenuh atau bosen, entah itu dikarenakan suasana hati, pekerjaan, emosi, atau justru karena hal rutin dan terlalu biasa kita lakukan. Trus gmn menyikapi hal tsb ????
Sadarkah kita bahwa perasaan diatas itu adalah hal yg patut kita syukuri, serta patut kita nikmati karena bagaimanapun juga itu adalah karunia Allah SWT. Dan of-coz kita kudu berpositip thinking karena Allah memberikan kita bermacam-macam kejadian tentu mempunyai maksud atau hikmah dimana kita bisa mengambil pelajaran darinya. Makanya, kalo ada apa-apa jangan emosi dulu, jangan nyangka yg engga-engga dan negatip thinking dulu. Kan kita selalu bisa tinggal memilih akan menyesal nanti atau sekarang ??? So, ancang-ancang kan bisa diantisipasi jika hati engga terpancing yg engga-engga dulu.
Balik lagi ... ke yg boring itu tadi . Boring memang selalu menyebabkan kita jadi bete dan ngga enak banget di hati, pengen gimannaaaa gituuu ........... ini salah,itu salah, palagi inu sama iti !!! mangkanya,enaknya gimana ya biar pas boring a.k.a jenuh itu kita bisa melewatinya dengan baik2 saja.
Kalau mau menelisik lebih nylempit lagi, satu hal yg pasti ialah kita kudu sadar bahwa mau ngga mau ya kudu mau juga kalo suatu saat kita bakalan mengalami-nya. Nah, kalo udah sadar akan itu trus kita juga perlu menonjolkan sifat nerimo dan keikhlasan kita. Setelah hati legowo a.k.a lapang akan itu, maka niscaya kita bisa dinamakan orang yg sabar ( aaa....ssyyiiikk !!! ). Kemudian, poin berikutnya ialah kita bukan-nya mencari pelampiasan atau semacamnya, palagi pelampiasan secara fisik, coz boring itu kan masalah 'hati' yg lg ga menentu ( bisa babak belur temen sekitar ya?? ). Secara kemudian ( hhmm... boso ngendi kuwi ?? EYD nggladrah ....), kita malah seharusnya mencari cara gimana menikmati keboringan dan kebete-an tsb. Misalnya aja sih, pas tugas sekul lagi buanyyaakkk, otak buntu, atau nyariin sesuatu ngga ketemu juga, maka bolehlah kita refreshing sebentar atau beralih ke pekerjaan lain yg menguras ke-fokus-an kita spt nyuci baju saya, nyapu, ngisi TTS, bahkan maen solitair dan freecell. Satu tips, cobain deh pas refreshing sambil kita mengingat hal-2 yg bikin boring tadi termasuk melihat-nya dgn sudt pandang yg lain atau sisi yg lain ( tentu dgn porsi yg enteng-enteng saja! ). Dgn menggunakan otak kita disaat refreshing tadi, akan besar kemungkinan kita bisa tahu akan hal-2 yg telah kita lewatkan atau perlu kita lakukan.
Trus, ada juga boring yg dikarenakan kerutinan yg terlalu biasa dikerjakan. Kalo ini mah kita kudu bisa meyakinkan diri sendiri bahwa apa yg kita lakukan, kita kudu berusaha se-profesioanl mungkin. Yaaaa... tancapkan image ke diri kita ajalah bahwa kita sedang melakukan sesuatu dgn sungguh-2 dan kudu cepat kelar dengan segudang kepuasan hati akan pekerjaan kita sendiri. InsyaAllah, kita akan asyik deh dgn kerjaan tsb.
Taaappii....... setahu saya, yg namanya orang yg sabar itu bakalan susah jadi boring /bete. Ya kan ??? sebab selain mampu menahan diri, dia juga bisa mengendalikan segala aktifitasnya dengan hati yg lapang. Buat apa sih ngeberatin bete sampai ke hati dan pikiran bahkan perilaku kita ???
Jadi, intinya ialah kita kudu bisa menikmati dan mengubah rasa boring menjadi hal yg asik-2 saja atau kalo perlu yaa sekedar dinikmati aja kejenuhan itu, but boringnya jangan dimasukin ke hati dan pikiran. sehingga ntar malem engga sampe ke kebawa mimpi palagi ngelindur !!! sehingga pula ngga bikin darah tinggi atau pengaruh ke hormon yg menganggu dan mengundang penyakit, ho'oh siy ???
Kejenuhan juga bisa menyebabkan rasa kreatif kita muncul lho !!! Contoh kecil bila kita jenuh dgn siatuasi kamar, bisa jadi kamar kita lebih bagus dgn menatanya kembali. Atau, bila kita jenuh akan pekerjaan kita, kemudian pindah lokasi atau tempat , bisa jadi kita malah lebih berkembang dari sebelumnya. Atau, pas jenuh punya tampilan blog shg bisa bikin layout sendiri.... ????? yg pasti jangan pernah mutusin pertemanan / silaturahmi hanya karena kita jenuh atau dongkol sama seseorang lho ya ??
Akhir kata, jenuh adalah tentang bagaimana kita menjalaninya, juga menyikapi hati dan pikiran serta tindakan kita sehinggga akan dibawa ke-arah positip atau negatikah rasa itu ???? .... senang dan bahagiakah telah terlewatinya jenuh itu ataukah justru menyesal kemudian ???? Kalo perlu, biasakanlah diri kita dengan rasa jenuh tsb !!! Okaayyy ...........????? ( tentu tidak !!! toh habis jenuh terbitlah terang ... )

Nb.
"Saat kau tidak bisa memahami atau mengerti kehendak-Nya, maka berserah dirilah kepada-Nya. Dia tahu yg terbaik untuk kita dan setiap peristiwa pasti ada hikmah-Nya. Hanya karena kelemahan mata hati dan pikiran kita sajalah sehingga kita belum melihatnya. Semoga, kita selalu diberi petunjuk-Nya dan semoga pula kita diberi kemampuan untuk membaca serta mengerti petunjuk-Nya, dan semoga apa yg terjadi setiap hari justru menguatkan sekaligus melembutkan hati kita, Amin !! "

---00---00---

8 comments:

Anonymous said...

bosenbosenbosen... bukan paporit! diantisipasi pake sabar. diilangi dengan... do some new things! beres2 kamar ide bagus tuh. ada lagi: keluar. jangan diem di rumah.

hihihiii... jadi curhat ^^

WeSy 'CiCi' said...

jadi orang sabar itu memang susah. tapi kalo dicoba dan dibiasakan, InsyaAllah TOP bgt deh!!!

disetiap peristiwa yang diberikan Allah kepada qta, sebenarnya ada pelajaran yang bisa qta petik. nah...kejelian qta lah untuk menemukan apa seh pelajaran itu dan apa hikmah dibalik itu semua. Ya kan?!

dewgf said...

usaha untuk menemukan hikmah di balik peristiwa itu kadang didahului oleh rasa marah, ga terima, kecut, sumpek...
wekkksssss

Sisca said...

Mas, smg setiap kejadian turut menguatkan dan melembutkan hati kita...sisca suka kalimat ini..*jempol*

NdaH said...

knapa akhir2 ini diriku juga merasa bosan yah ... jenuh ... sampe pengen mo resign

Fenty Lovegood said...

Emang ... saya sering sekali merasakannya. Namanya juga hidup, kejenuhan itu pasti ada.
Oohhh, it's freakin' boring !!!!

Fenty Lovegood said...

Emang ... saya sering sekali merasakannya. Namanya juga hidup, kejenuhan itu pasti ada.
Oohhh, it's freakin' boring !!!!

Anonymous said...

NoProblemNoLife... g ada kehidupan yg tdk pernah ngalamin masalah. stay cool.. ^^