16 June 2006

Mari menanam bibitnya !!!

Aaahhh..... kayaknya sudah begitu lama saya ngga menulis di blog tersayang ini. Saya kok jadi ngerasa aneh ya ??? dan agak gimanaaaa giituu... Berhubung lagi sekolah lagi, magang lagi, di bit lagi padahal masih sak-bulan,dan perasaan baru 1 minggu tak tinggal, kok udah pada nagih dgn bertubi-tubi gitu..... jadi kayak kena deadline aja buat posting ... hhhmmmm.. makacihhh yyaa...... Tapi ya baiklah, berhubung saya lagi baik-baik saja, lagi agak blank dan agak-agak gituh... ngga ada salahnya deh nulis sembarangan, hahhaha..... yg pasti sih 'behind the scene'-nya sebab musabab saya jadi manusia yg nge-blog. Begini :
Sebaik-baiknya manusia, toh dia tetaplah mahluk saja, yg tentunya mempunyai banyak kelemahan dan kekurangan. Jadi, jangan sombong dong jadi manusia... atau jangan-jangan, sudah manusia-kah anda ?? Sebab, setahu saya sih, sebaik-baiknya manusia itu ya jadi manusia yg baik, dan orang baik itu ya selalu berguna dan selalu baik bagi orang lain, keluarga, lingkungan, maupun dirinya sendiri. Makanya sudah barangnya tentu klo orang yg baik akan melakukan perbuatan yg baik-baik saja, yg tidak saja efisien tapi juga efektif. Bisakah saya seperti itu ???? dengan segala kekurangan saya ? dgn segala kelemaahn saya ???? Entahlah..... cuman kalo boleh sih, saya yakin bahwa dengan memikirkan segalanya dengan sederhana saja, dengan 'tujuan' yg baik dan proses atau jalan yg oke pula, maka enggak akan mustahil bahwa diri kita akan dipenuhi kebaikan. Ups.... bukan hanya kebaikan menurut diri kita sendiri saja, tapi juga kebaikan menurut para mahluk lain, bahkan yg utama, justru kebaikan-kebaikan yg penuh keikhlasan dan ketulusan semata hanya kpd-Nya. Hhhmmm... bisa ngga ya ??? ya kudu bisa dunkss...... trus, gimana caranya ????
Bila kita pengen hasil yg sipp, yg baik dan benar maka tentu kita kudu berusaha semaksi munkin. Yg pasti sih ya kita kudu menanam banyak-banyak bibit kebaikan, kemudian memelihara atau ngerawatnya, trus jangan lupa dikasih pupuk dan disiram setiap hari. Eh, yg secukupnya saja ya.... yg sesuai saja, yg cool saja, sebab segala sesuatu yg berlebihan itu kan selalu engga baik ??? ehheemm...... kayaknya kok jadi indah bener jika kebaikan di klop-kan dengan ketulusan.... nnyyymm... asik bannggetttt !!!
Trus, dimana dunkss kita beli bibitnya ???? wwaahh........ tenang azzaaa, yg namanya bibit kan pasti dibuat dari hasil-hasil tanaman yg udah lalu ... so pasti yg namanya bibitnya 'itu' sudah bertebaran dimana-mana, sudah ada panduan-Nya, sudah ada contoh dan suri tauladan-Nya, sudah berserakan dan nggladrah disembarang tempat dan itu semua 'GRATISSS...'. Semoga kita termasuk orang yg jeli dan bisa mengawali dgn memungut bibit kebaikan itu dgn segenap asa ya ??? semoga hati dan pikiran, juga isi kepala dan dada kita selalu terbuka dan selapang mungkin sehingga bibit yg kita ambil ngga ada habis-habisnya, biar panen-nya besok juga asik dan sipppp.... biar kita bisa membuat bibit-bibit lagi yg banyak, biar kita juga bisa nyebar bibitnya kesegala arah mata angin dan mata-mata yg lainya, juga biar bibit yg kita sebar adalah bibit yg berkualitas dan bagus agar bila ditanam orang lain engga layu ditengah jalan dan kuat melalui musim kemarau maupun paceklik, Aminnnn !!!
Bagaimana dengan proses menanamnya ???
Ada banyak cara sih, diantaranya ialah kita beramal saleh, yg tentunya bakalan mendatangkan rezeki dan mengundang kehidupan yg baik. Maksudnya ya sma dgn yg tadi, yaitu berbuat yg baik-baik saja, bukan yg tidak-tidak apalagi yg macem-macem..... engga ada yg namanya kebaikan itu dicampur dgn kebatilan, walaupun batasnya emang setipis godaan surganya dunia, tapi kan tetp aja jelas ada batasnya. Semoga kita selalu dikasih lihat si tapal batas itu, Amin !!!!
"Barang siapa yg mengerjakan amal saleh, baik laki-laki mupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesunguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yg baik dan sesungguhnya Kami beri balasan kepada mereka dgn pahala yg lebih baik dari apa yg telah mereka kerjakan" ( QS An NAhl 97 )

Tuhhhh kkaaann ???? Itulah enaknya manusia, bila berbuat baik maka akan dapet ganjaran yg 'lebih' pula. Jadi sesulit apapun keadaan kita, se-enggak enak-nya kondisi kita, se-ruwet-ruwetnya masalah kita, bukankah kepala kudu tetep dingin ???? dan menanam bibitnya jalan terusss ??? sayang banget deh kalo kudu hiatus menanam bibit karena engga akan lah yaw.... Dia ngasih ujian yg kita engga mampu ngelewatinya.
"..... Barang siapa yg bertakwa kpd Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yg tidak disangka-sangkanya...." (QS At Thalaq 2-3 )

Nah, biar afdol, biar 'utama' dan engga sia-sia, maka pas menananam dan merawat bibitnya ituh, kita juga perlu selalu ingat kpd-Nya atau selalu ber-istighfar dan berdzikir dimanapun,kapanpun, dgn siapapun, saat apapun, wesss.... pokoke eni-where, eni-time, eni-thinks, eni-way, dan eni-eni yg lain-nya. ( Btw, eni kiy sopo ??? anake sopo ??? )
" Barang siapa yg memperbanyak istighfar, maka Allah SWT menjadikan setiap kesulitan-kemudahan, setiap kesempitan-jalan keluar, dan memberinya rezeki dari arah yg tak terduga" ( HR. Ahmad )

Motto of the day : "Marilah qta selalu berbuat baik, biar dapet rezeki yg baik-baik dan yahud alias engga disangka-sangka, agar rezeki yg kita dapet adalah berkah yg sebenenrnya agar kita ngga lupa diri dan masih bermanfaat bagi yg lain palagi yg belom kebagian rezeki ( sebab mungkin lewat tangan kita sajalah reezeki seseorang datang, so yg ikhlas yaaaaa..... )"

Nb.
Semoga, hati kita terbuka
tuk sekedar berbagi asa
Semoga, nurani kita selalu berbicara
tuk sekedar menjaga
Semoga, mata kita tak terpejam
tuk sekedar berbinar penuh kesejukan
Semoga, tangan kita selalu terbuka
tuk sekedar rengkuh damainya Dia
Semoga, kaki kita selalu ter-pijak
tuk sekedar melangkah mendekati-Nya
Semoga, gendang telinga kita selalu terngian
tuk sekedar mendengar irama-Nya
Semoga, mulut kita selalu bersenandung
tuk mengecap balutan basah kasih-Nya
Semoga, otak dan fikir kita tersanjung
tuk sekedar hakim yg bijaksana
Semoga, terhembus hela napas paru-paru kita
tuk sekedar meng-eja ampunan-Nya
Dan seterusnya.....
tuk sekedar menjadi manusia sebenarnya manusia
Amin .......... !!!
.........sstttt....... ini hanya antara kita saja !!!

6 comments:

WeSy 'CiCi' said...

itulah bukti cinta Dia kepada qta. begitu banyak bibit kebaikan yang dia tebarkan di muka bumi ini. sayangnya qta sering tidak menyadarinya, ato sebenarnya sadar...tapi pura2 gak sadar?! semoga qta semua termasuk orang2 yang jeli untuk menyadari bibit2 kebaikan itu. Amiiin

Sisca said...

Mas, emang sekarang ini cuma manusia jadi jadian ??

*kabur sebelum di gantung sarung*

Balung Gundul said...

cangkul-cangkul cangkul yang dalam, menanam jagung di kebun kitaa

Anonymous said...

beneran itu, bibitnya sudah bertebaran di mana-mana? kok kadang susah dicari ya? jangan2 bibitnya ngumpet?
aaah kalo ngga ketemu, pasti itu karena yg nyari kurang telaten
T_T

Anonymous said...

foens...
nulisnya dalam terus yah.. ^_^
hebad euy...

Unknown said...

hmmm...bibit ya?
kapan panennya?? aku mbok ya dibagi satu pakdhe hasil panennya, hehehe...