03 June 2006

Biar Cinta bicara !!

Myspace Icons
.........
Jangan berkata tidak, bila kau jatuh cinta
terus terang sajalah, buat apa berdusta
Cinta itu anugerah, maka berbahagialah
sebab kita sengsara, bila tak punya cinta
..........
Ingin kuludahi, mukamu yg cantik
agar kau mengerti bhw kau mmg cantik
Ingin kucongkel keluar, indah matamu
agar engkau tau memang indah matamu !!!

Harus kuakui, bhw aku pengecut
untuk menciummu, juga merabamu
namun aku tak takut untuk ucapkan
segudang kata cinta, padamu !!!
............
( A parts of Songs )

Wwwaa... Cinta memang anugerah terindah dan teraneh.
Saya ada satu dongeng yg sangat indah bagi saya, semoga bisa selalu saya kenang dan dapat diambil hikmahnya. Semuanya masih saja tentang Cinta yg selalu luar biasa itu, akan tetapi ( seperti biasanya ) Sang Cinta itu juga bisa membuat suatu keputusan yg luar biasa yg kayaknya bisa saya teladani. Tersebutlah si A, dia masih sekolah setara SMK ( sekolah Menengah Kejuruan ) di suatu sekolah swasta. si A itu tadi orang yg sangat tegas dan prinsip banget memegang aturan-2, palagi tentang aturan Agama. Nah, disuatu saat ( tepatnya di kelas Dua ), si A terkena sindrom "Fall 'n Love" sama sesosok cewek manis yg kita sebut si B ini yg emang satu sekolahan denganya. Sehingga, si A tadi bingung banget sebingung-bingungnya. Terlalu banyak pikiran-pikiran dan prinsip yg membuatnya teramat goyah. Ahh..... si Cinta emang gitu ya ??? Selalu bikin org panik dan demam tinggi !!! Selalu membikin orang yg seteguh itu menjadi melayang-layang ga keruan, hhhiiihhihiiii... serba salah memang anak manusia yg tertusuk Cinta.
Setelah pusing 7 kelling dgn masalah Cinta si A kpd si B itu tadi, akhirnya si A kudu tegas sama diri sendiri. Dia bilang terus terang sama si B, bahkan lengkap dengan segala prinsip-2 yg dia punya. Dia jatuh cinta, tapi dia ngga mungkin mau pacaran sama si B, si A ngga pengen ada komitmen apapun selain merried trus... dia juga belum sanggup bila mau menikahinya. Dan selanjtnya ialah si A bilang kalo berdekatan jg ga mungkin karena kita masing2 kudu saling menjaga hati, dan menjauhkan diri dari godaan-godaan yg pasti akan datang. Heheheheehee... si B tentu saja kaget bukan lang kepalang. Dia butuh sekitar bbrp minggu buat menenangkan diri terlebih dahulu.
Kemudian .............
Akhirnya, lewat pihak ke-3 mereka sepakat untuk membahasnya, ber-rembug dan me-musyawarahkan segalanya.Nah, disinilah yg membuat saya terharu. BAgaimaan tidak ??? Mereka sama-sama sepakat menyimpan dulu rasa-rasa yg sudah ada itu. Mungkin, entah sampai kapan tiba waktunya bisa dirundingkan kembali. Jadi mereka kembali beraktifitas seperti biasanya. Masing-masing sibuk-sibuk menggpai cita-cita yg lain.Dan, tentu saja engga ada kesepakatan komitmen diantara mereka sampai esok entah kapan akan dibahas kembali. Mereka juga sepakat bahwa bila salah satu dari mereka berkomitmen sama org lain, ya kabar-kabari dunks agar sekedar tahu saja. Juga ngga boleh sakit hati palagi sampai bunuh diri, soalnya ya begitulah tuntunan yg ada, yg emang kudu ikhlas mereka menjalaninya.
Sekitar selang 6 tahun berikutnya, akhirnya saya mendapat undangan dari mereka ber-dua, dan Alhamdulillah selama ini mereka masih sama-sama memegang rule-Nya dlm proses-proses yg ada. Asik ngga ??? Asik ngga ???
Ingak..... ingaakkk... Tidak ada komitmen yg Sah dan Kuat kecuali melalui lembaga pernikahan yyaaaaa ......... !!!!! Kalo laenya itu ??? No guarantee deh ya !! Lha wong yg udah merried aja masih banyak hal yg perlu dibenahin. Terlebih lagi jika kita ternyata merried ama sesosok yg jauh dari spesifikasi kita, beda banget sama yg kita maui, juga jauh dari bayangan kita ttg sosok pasangan yg ideal. My body, your body, and de others, No body's perfect !!!! Semua adalah tentang bagaimana kita belajar, bukan mengajari atau memaksa, membentuk suatu karakter atau mewujudkan angan-2 otak kita, tapi saling menerima dan memberi dgn ikhlas dan tulus.
Oh,iya. Selain persamaan keyakinan ( misal: dlm hal kesamaan persepsi, keAgamaan, dll ), secara psikologis dalam merried juga dibutuhkan persamaan tujuan dan kesadaran akan perbedaan harapan. Setiap harapan yg berbeda pd masing2 individu secara psikologis akan memicu konflik dan kegagalan dlm membina rumah tangga, begitu katanya Rahim Dannan,Psi. Trus, sebenernya wajar aja kok yg namanya perbedaan-2 itu, hanya saja hal tsb bisa diatasi dengan saling pemahaman karakter masing-masing.Ehhmm..... kok bisa ngomong begitu? Sok teu-ah ??? padahal si funs kan blom merried ??? wweehheheee..... untuk tahu sesuatu bukankah lebih baik mengumpulkan bnayak2 informasi dan data ??? Dan hal paling murah untuk saat ini kan ... internet udah datengg !! Dengan uang lembaran ribuan di warnet udah bisa mbaca macem2 berjam-jam. Coba deh bayangin kalo beli buku ?? Sebenernya sih bagus, tapi kalo bagi org ga punya duit kayak saya, hheeemmm ..... harga buku kan rata2 20rb, padahal itu buku yg kecil dan sedang-sedang saja. KAlo buat ngenet ?? Bila perjam di warnet 4rb bisa baca-baca selama 5 jam dunks, tinggal copy ke flashdisk, beerreeeess....... ya kan ???? bisa diutaik-utik plus bisa diprint buat koleksi peribadi. ( Sorry, itu hanya taktik sempit yg lahir dari otak karatan saya sajahhh, jangan ditiru ...... !!!! )

Nb.
Jangan percaya org yg nuduh saya lagi jatuh cinta,
---- karena saya jatuh cinta pd-Nya setiap hari.
Jgn percaya fitnahnya saya lagi kesengsem ,
--- karena saya mengagumin-Nya setiap hari.
Jgn percaya omongan org bhw saya dimabuk asmara,
--- karena saya menenggaknya setiap hari.
Jgn percaya org berkata saya terlalu menyayangi,
--- karena saya jatuh hatinya selalu pada Dia.
Jgn percaya berita saya memimpikanya,
--- karena (inginku )bayang-Nya menyertai setiap saat.

Jadi ...........
Jangan percaya kpd saya !!
Jangan melihat kpd saya !!
Jangan mendengar ocehan saya !!
Jangan ikuti saya dibelakang !!
Jangan semata-mata kpd saya !!

Tapi bertemulah dgn saya
bersandinglah dgn saya
bersamalah dgn saya
dan berbarislah dgn saya
bahkan berpasrahlah kita bersama
karena .........
Mari kita gapai bersama
Semua liku jalan yg ada
dan semua bukit yg terhampar
hanya dan hanya saja
selalu untuk si DIA !!
Yg Maha segalaNya !!
karena memang shrsnya sekeping hati
hanya si Dia tentang semuanya !!!
bahkan sekedar hanya
tentang kisah sidia .

myspace code


( lagi,lagi,lagi .... ttg cinta !!! ck..ck..ck... apakah selalu saja setiap hari ada orng yg jatuh cinta ??? ngga pandang musim, ngga pandang tempat, ngga pake waktu ... hhhhmmm !!! )

8 comments:

WeSy 'CiCi' said...

aq lg menikmati 'jatuh cinta' sama DIA. dan maunya selamanya seperti ini. aq gak mau rasa2 yg lain mengalahkan 'rasa cinta' ku sama DIA

hiking said...

cintaaa ???

Nita said...

cinta.....
dua kata yang menmuat manusia lupa segala-galanya.diimana ada cinta di situlah ada kehidupan..

shofa said...

hmm..
cinta..
bikin sakit tp berbunga2 juga
*aneh*

sand said...

loh .. bukannya si A cintanya sama si C ?? ini serial yang mana nih ??..
btw, harga buku memang sekitaran 20 rb pak, tapi harga flashdisk ?? ada sampe 300rb an, malah aku belum mapu beli sampe sekarang, yaudah lah beli buku aj.. lebih murah kan...

jane said...

Cinta.. mank gak pernah salah. hehehe.. aduh.. btw.. salam kenal yahh..

Rho Mayda said...

aku mumet
itu ceritanya duaallleeem...

"... ck..ck..ck... apakah selalu saja setiap hari ada orng yg jatuh cinta ??? ngga pandang musim, ngga pandang tempat, ngga pake waktu ..."

iyah, kaya'nya gitu. susah mungkin ya, merencanakan 'kapan' dan di 'mana' bahkan 'pada siapa' seseorang akan jatuh cinta. seringnya mendadak... dan itu bikin mumet

Sisca said...

Jatuh cinta berjuta rasanya..hihihi

jgn berkata tidak, *drpd kuwalat* kalo kau jatuh cinta :)