28 March 2006

Abis PulKamp

Image hosting by Photobucket
Hasilnya Mudik ..ugh...capek bgt !!!

Alhamdulillah, selama mudik kemaren sih acaranya lancar banget, puas deh lho !!! Acara pernikahan-nya sepupu juga oke, trus bersih- bersih ama kerja bakti baik sebelum dan sesudah resepsi juga oke... walopun badan dan tulang remuk redam hikss. ..maklum para 'org muda'nya cuman bbrp gelintir. Walopun ada bbrp insiden yg amat sangat memalukan, toh semua masih bisa dikatakan wajar- wajar saja. Namanya juga manusia sih.... ( nyari alesan yg sipp ! ). Para insiden yg sempet terekam dg baik di otak ialah :
  1. Pas lagi capek-capeknya menaiki dan turunkan barang di mobil pick up, aku lihat ada sebotol minuman berkarbonasi yg cukup menggiurkan. Botol itu nyelip di rantang dan baki makanan. So, dengan lahap dan penuh hasrat 'kehausan' , aku tenggak tuh botol. Wuuuiiihh..... payahhhh !!! ..aappees..... ternyata cairan berwarna biru di botol itu adalah 'spiritus' yg bikin mulut langsung 'mak...nyyeess....". Kurang asem tenan !!!! yg laen malah pada terlongong bengong kemudian pada ngakak, sebel ngga sih ???( sedih deh aku ! ) Untungnya sih masih di mulut doang, belom sempet ketelan, tapi ya gituh... sampe sekarang efeknya tuh lidah ngga bisa ngerasain makanan lezat.... bahkan tak cobain nyeplus cabe ijo yg pedes-pun masih belom kerasa..... lhah, mo gimana lagi ???? tak kirain ada fanta berwarna biru jeeehhhh...... ada yg punya resep tradisionil ???
  2. Hari minggu-nya , mobil punya pengantin tak bawa jalan- jalan ke Malioboro.Lhah si pengantin kan pasti capek dan ngga bakalan kemana-mana, ngga ada salahnya kan tuh mobil aku embat ????wehhheehhee ..... ( Sorry ya Rho, aku kan cuman meng-iming-iming dirimu ......hahhhahhaa ... ). Berhubung bert-type Jeep, aku sih cuek aja..... yg ngga bisa diem malah yg di jok belakang..... wahhhaahhhaa..... tiap lewat jalan keriting tuh badan kerasa kesetrum ( saking kerasnya shockbeker ! ). Tapi ngga opo-opo deh.... yg penting kan sempet jjs plus keliling Jokja...... weekkss...... ( aaahhh..... Jokja memang selalu bikin kangen ! ).
  3. Pas jjs di Malioboro ituh, kita penghuni mubil janjian mo kumpul buat balik ke Magelang jam 3.15WWIB. So, setelah datang beberapa ekor... ternyata msh kurang seorang. Kita semua akhirnya pada nyariin, khawatir sih kalo ada apa- apa. Nah, pas aku beli sendal cepit ... dia malah cengar cengir tanpa dosa nanyain "eh, tuku opo ???? ". GGGgggrrrrrr ...... !!! selidik punya selidik, ternyata jam tangan dia mati dan selalu nunjuikin ke angka 02.30 WWIB terus. ck.... ck..... ck..... dasar jam tangan jaman sekarang !!!!.............dst.
Ma'ap banged buat yg nitip oleh- oleh. Berhubung keterbatasan waktu dan memang aku orgnya pelupa..... so banyak yg ngga tercover. InsyaAllah bulan depan mo balik lagi.... mo kangen-kangenan lagi ma Emak, hehhehee ..... jadi masih ada kesempatan buat yg mo nitip oleh- oleh, asalkan sangune yyyaaaa ........

Renungan hari ini :
Nampak indah-tidaknya sesuatu, toh selalu saja kembali kepada olah 'rasa' di hati dan pikiran kita. Jika diri sedang tenang , kayaknya semuanya bakalan baik- baik saja dan bikin ceria tentunya. Dengan menjadi tenang, bukankah otomatis segala wawasan, segala pemikiran, segala sudut pandang, segala perasaan juga segala indera kita akan bekerja dengan baik ???? Bahkan hal- hal yg terlupa atau alpa sekalipun seakan-akan muncul begitu saja di depan mata. Ooowwhh.... Alangkah indahnya jika kebahagiaan kita selalu diiringi dengan ketenangan batin dan pikiran. Bukankah kebahagiaan yg terkendali selalu lebih sejuk daripada kebahagiaan yg meluap-luap dan penuh pelampiasan ??? Sebab, bukan tidak mungkin kebahagiaan yg kita rasakan adalah derita bagi org lain. Ketenangan apa sajakah yg kita butuhkan ??? Setahu saya, ketenangan itu ada dua macem, yaitu ketenangan fisik dan non fisik. Ketenangan fisik, termasuk otak kita akan menghasilkan kebaikan kerja bagi anggota dan organ tubuh kita secara maksimal, termasuk puula penyerapan gizi dan oksigen di dalam darah. Ketenangan fisik ini bisa mudah didapat dengan asupan gizi yg baik dan pernapasan yg baik pula. Dengan pernapasan yg baik, tubuh kita ngga bakalan kekurangan oksigen sekaligus menambah daya tahan tubuh.Bukankah bahan bakar tubuh kita cuman dua itu ??? Sedangkan untuk ketenangan non fisik sih InsyaAllah bisa didapat dengan menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Sebenernya ada panduan mudah agar keduanya bisa didapat dalam satu kegiatan saja, yaitu dengan 'berzikir'. Dalam zikir, ada kegiatan fisik yg disatukan dengan hati, kerna jika tidak demikian, wakkss... bukan berdzikir dunks namanya ??? Jadi dzikir itu kan bukan hanya merapal mantra dan berhewes-hewes saja, tetapi lebih spesifik ke alam multidimensi. Waahhh.... kayaknya keren deh !!!! Ngopi dulu ahhh ...... mumpung ada yg mbawain dgn gratisss....... !!!!! hehhhehe ......
Nb. Makasih banyak yah atas do'anya sehingga bisa dengan selamat kembali ke habitat ini, semoga do'a yg terucap menambah keikhlasan dan kebaikan yg tersirat namun mencuat , Amin !!! .

6 comments:

Sisca said...

Mas, akhirnya dah kembali, dan semuanya lancar lancar..syukurlah...:)

Point no. 1...maaf, ikut menertawakan..:)

SBnya error ????

Susan said...

wahhh yg abis mudik!!!! gimana skrg mulutnya? udah bs merasakan lagi?hehehe, emang ya jam skrg kalo bukan rolex kali mati mati melulu ya?hehehe

Gue suka renungannya...

glad ur back safely !

MnX said...

huwaaaa sebeeelll..!!!

harusnya aku dapet oleh2 kaaaannnnn???? =(

dhika said...

:), makanya diperhatikan dulu, jgn asal minumlah...
btw, saya pake firefox 1.5, warna font di bagian komen jadi senada dengan backgroundnya, tidak terbaca...

unwinged said...

Emang ada kok fanta warna biru. Sprite ding. Eh fanta juga ono ding. Alah mbuhlah aku malah dadi bingung. Tapi aku tak nunut ngakak wae wis.. =))

Rho Mayda said...

tega kaaaauuuuuuuuu....
ah, jangan2 spiritus tahu kalo mengiming-imingi itu tindakan penganiayaan ;) paan sih nih. selamat yah buat yang menikah. apakah dikau ketularan kang foens?