07 July 2006

Wanita yg Indah !!!!

Kita selaku umat muslim mempunyai sesosok teladan yg begitu sempurna segala sisi kehidupanya, begitu indah sifat maupun perilakunya, juga begitu berkharisma sehingga baik kita maupun musuhpun teramat kagum dan segan kepada beliau. Bahkan bliau adalah satu-satunya pemimpin di dunia ini yang sukses di segala sisi dan bidang kehidupan, entah itu sisi pribadi di rumah tangga maupun dikalangan umat beliau yg berjutjuta itu. Beliau inilah Sang Rasulullah SAW yg selalu kita muliakan, selalu kita sebut dan sanjungkan namanya karena memang beliau sangatlah layak untuk itu.
Nah, apabila secara umum beliau adalah teladan yg sempurna bagi kita, adakah kita umat muslim mempunyai teladan yg baik dan sempurna bagi kaum wanita yg lebih spesifik ??? Jawabnya ialah tentu saja kita mempunyainya. Beliau adalah Fatimah Az Zahra ( yg cemerlang ) yg selalu sempurna akhlak dan pribadinya dan tentu saja kita ngga bakalan salah jika beliau adalah contoh nyata bagi kaum muslimah pada umumnya.
Beliau Fatimah Az Zahra berayah-kan Muhammad bin Abdullah dengan Ibu Khadijah binti Khuwailid dengan bersuamikan Ali bin Abu Thalib, cucu dari Abdul Muthalib. Dengan demikian saja bisa kita lihat bagaimana beliau dikelilingi oleh orang-orang yg berakhlak sempurna dan lingkungan yg sangat kondusif dalam aura keIslaman yg tertancap kuat. Jadi jangan heran kalau beliau Fatimah Az Zahra juga mewarisi sifat dan sikap para manusia utama yg telah tadi disebutkan.
Apalagi kalo kita lihat bahwa beliau dilahirkan dalam sebuah rumah tangga yang penuh cinta dan kasih-Nya, juga dinaungi kejernihan dan kekayaan hati para orang tuanya yang memang teladan umat sepanjang masa. Dan satu hal penting lagi ialah beliau dilahirkan dan dibesarkan dalam suasana dan ajaran-ajaran dakwah yang saat itu sedang giat-giatnya sehingga ia juga ikut mengalami penderitaan dan kesulitan berdakwah kepada umat pada masa itu. So, makin sempurnalah keteladanan beliau baik secara syari'ah maupun kekuatan mental beliau yang udah teruji dan tentu saja dihiasi dengan kekayaan dan kelembutan hati yg tak terkira.
Bahkan Jabir bin Abdullah pernah menggambarkan " Kami menghadiri pernikahan Ali dan tidak pernah menyaksikan pernikahan yg lebih baik dari itu....... ". Di dalam dunia rumah tangga, konon mereka begitu serasi dan beriringan berbagi tugas dan pekerjaan, namun walaupun begitu Ali ra. selalu membantu istrinya tercinta disetiap ada kesempatan atau waktu luang. Masih ingatkah anda dengan cerita tangan beliau Fatimah Az Zahra yg melepuh dikarenakan menumbuk gandum ??? Juga tentang cerita bahwa saat mereka berdua merasa terlalu capai sehingga mereka meminta seorang pembantu kpd Rasulullah ??? Saat itu Rasulullah SAW berkata " Maukah kalian aku beri sesuatu yg lebih baik dari pembantu ??? " Mereka menjawab " Mau ya Rasulullah ! ". Kemudian Rasul berkata kembali "Apabila kalian hendak tidur, bertasbihlah 33x, bertahmdilah 33x dan bertakbirlah 34x " Maka secara tegas kemudian Fatimah Az Zahra menjawab " Aku rela apa yg diridhai Allah dan Rasul-Nya !! " dan mereka pulang dengan penuh kelegaan dan kelapangan hati.
Apabila kita, anda semua merasa kok begitu lelah, begitu capek dalam berumah tangga dengan segala kompleksitasnya, atau rasa boring, jenuh dan bete melanda, yaaa.... inget-inget aja cerita diatas yah ????