26 January 2006

Killing Me Softly



Adakah kita akan terasa,
serta merta juga merasa,
Jika cinta sedang melanda,
sehingga dunia seolah lambat berputar,
dan waktu bergerak kan enggan kemana,
Entahlah....
Itukah nikmat yg Kuasa ??
Atau hanya cobaan semata ??
Bilakah kita kan tahu ....
dan sekedar menyadari indahnya
dengan segala keberkahan-Nya.

Adakah cinta itu kan berbuah ketenanganmu ??
Atau justru berakhir kegundahan belaka ???
Biarlah biar, jika dia datang ...
dan dengan senyumnya menghiasi hari-harimu,
kan menjalar disegenap asa-mu
Bukalah saja hati dan fikirmu ...
Buka pula mata dan segala rasa gejolakmu,
Basahilah cinta itu dengan tafakur dan zikirmu,
guyurlah kerinduan dan gelegakmu dengan ta'awudz,
dan dengan segala kerendahan aku-anmu ....
pasrahkan saja dengan segenap tawakkal,
Dia kan tahu akan kedalaman nilaimu
dan kau kan jauh dari ke-berpalingan-Nya
atau.....
bahkan indah harimu tersungging dengan ridho-Nya
dan kelapangan yg Dia berikan
takkan kau rasa nan bersatu dgn segala degupmu ...
hhmmm.... asik yah !!!!

nb.
Ambillah hikmah darimanapun itu datangnya. Hanya saja ngga semua org bisa melakukanya, terkecuali sih tentu hanya orang2 yg berpikir , yg mau menggunakan akal sehatnya, dan sadar bahwa tanda-tanda kebesaran-Nya ada di balik setiap maha karya-Nya.

Bila kita sedang berjanji dgn seseorang, entah itu hal sekecil apapun. Yaa... penuhilah dengan segenap hati, jangan sampe karena dianggep hal kecil sehingga kita menyepelekanya. Dan anda tahukan perasaan sbg org yg disepelekan atau dianggap sbg hal kecil ???? Sebab anda tahu sendiri kan tanda-tanda org munafik ??? Contoh kecil sih .... "Mas, ntar tak miskol yah !!! " eh, ngga taunya ditinggal tidur sehingga yg nungguin call jadi bengong tolah toleh sampek tengah malem. Bukankah wong urip iku sing digugu omongane ??? Lha kalo dari hal sekecil itu aja dia ngga bisa diandalkan, mana mungkin org kayak gitu bisa dipercaya, ya kan ???? Apalagi tentang tanggung jawab lisan dan terlebih vertikal ke-Sana-Nya. Kalo aku pikir sih, mana bisa ya dia dikasih tanggungjawab yg lebih gedhe bila pola pemikiranya masih kayak gitu .... Marilah kita ber-instropeksi diri thd hal-hal sepele dan kecil .... !!!!
( sori, iki gak ngrasani, cuman menumpehin uneg-uneg ajahhh ..... setiap org kan punya suatu sisi yg peka yg bikin jengkel atau eneg atau gimana gitu dan masalah sebuah janji bagiku emang sisi kejiwaanku yg peka banget, padhal aku sendiri selalu berusaha nyobain memegang sebaik-baiknya amanah jika dikasih mandat dan walaupun itu hal2 yg kecil dan ga penting,nah...kebetulan aja dia mengusik sisi itu-ku, siapa coba yg ngga marah ??? tapi yg aneh lagi, kenapa sama org itu aku ngga iso marah ya ??? heran aku ..... biarlah Dia yg menilai !!!! bener kata Kang Ebet, sejauh manakah seseorang menganggap pentingnya suatu percakapan..... ???? )

7 comments:

Rho Mayda said...

Killing Me Softly-nya keren, bung.

Wah, bener tuh. Kalo janji ditepati dong. Kalo ngga serius, ngga usah janji aja.
*ngrasani orang yang bikin nunggu berjam-jam di stasiun, karena dia ketiduran* ^_^'

Kadang orang ngga ngerti seberapa serius kita nganggep sebuah percakapan. Huh... c'est la vie

Kang Ebet said...

setujuh...!!!
tapi nek misale lali piye kang.. :D

sand said...

lhawong jenenge lali, piye meneh.. tapi entah kenapa paling jengkel kalo ada orang bilang "jenenge wae lali". yang jelas udah ada yang dirugikan dengan kelaliannya, paling tidak obati kejengkelan orang yang sudah dirugikan dengan menunjukkan rasa penyesalan.. dan niat benar-benar untuk bertobat dari sifat "lali" itu.

b. gundul S. Farm said...

heeleh ameh ngerasani aku wae ndadak selak. hehehehehe

b. gundul S. Farm said...
This comment has been removed by a blog administrator.
awaloeddin said...

nunggu miskoll aja sampe segitunya? ditambah gak bisa marah ma yang bakalan miskoll. kelihatannya da tanda2 nih! he he he.

ngenekiy tanda2 opo lik?(nglirik kang balung?)

*mulai dari sekarang
*mulai dari yang lecil
*mulai dari kita

(jarene Pakde Aa')

theeaz said...

tebuullll !! eh, betuuulll !!! paling sebel klo ada org yg ga anggep penting apa yg dah diucapin ke org lain, efeknya ke belakang itu lo, qta serasa aga2 disepelein yaa..mo marah juga susah, mo dimaafin lsg bisa bikin org itu dgn gampang mengulangi sikapnya.
wih, aq serius bgt ya ?