17 December 2005

Rafting di SONGA



Pengalaman rafting yg pertama bagi saya ini ternyata begitu mengharukan.
Letak lokasi persisnya sih di Songa, daerah probolinggo.Menurut perkiraan 1rst saya sih olahraga arung jeram ini kayake begitu berbahaya dan mengandung resiko yg besarrrrr.... agak kebat-kebit juga sih denger suara arus air yg bergitu deras. Arus sungai disana kedengeran seperti aer terjun, ngeri yah ????
Akan tetapi, begitu pagi mulai start....waaadduuww.....asik banget....walaupun ada resiko terjatuh dari sekoci,tapi kan kita dilengkapin ama pelampung, so biar jatuh juga yg ngga bisa renang tetep ngapung kok. Mengarungi jeram yg kadang berliku-liku, ada jg jeram yg bikin stress karn batu disana suka nyantolin sekoci. Ada jg jeram yg kayak pulisi tidur tapi berurut terus, sampe sekoci kita tuh muter2 ngga keruan tanpa arah. Truss, yg kaget kan kadang nabrak dinding sungai yg terjal gituh, jadi ya terpental-pental ngga keruan juga.Yg sulit itu kan masuk ke jeram yg agk tinggi, kekompakan anggota tim sekoci bener2 diuji biar sekoci ngga kebalik...... Alhamdulillah, walopun org satu sekoci saya gendut-gendut, tapi peganganya kuat-kuat banget, ngga ada yg sampe kecebur sungai ( satu sekoci lima org ).
Yg apes ituh saya ngga bawa media penyimpan digital sebansgsa flshdisk , pdhl panitia disono udah nyediakan poto2 itu, tinggal donlod atau cetak...hhiikkss... Nah, kenapa mengharukan ??? sebab waktu itu ada satu org anggota sekoci saya yg ketakutan banget dan disaat arus yg dalem dan deras itu ( kita diluar sekoci krn sengaja dibalik-kan ) dia megang kepalaku dengan panik banget sampe aku tedorong kebawah aer , padahal mata, hidung dan mulut kebekap tangan dia.
Lhah, mo ahli renang apapun kalo ngadepin org panik gitu jadi ngga berguna ... aseli aku sampek kelelep ( tenggelam) dan entah berapa liter aer yg keteguk !!! Untungnya sih ada tim rescue, jadi mereka segera narik beliau yg sedang menenggelamkan aku..... dan sampe akhirnya dengan cengar-cengir pula, aku keluarkan kepala dari aer dan melihat kelegaan para penatap insiden itu...hehhehe.....

Memang benar apa kata pemandu kami, "Hal yg paling berbahaya dari rafting ialah kecanduan !!" Silahkan mencoba !!! Bagi penyuka tarikan adrenalin, olah raga rafting ini pas banget, apalagi pas musim hujan yg lagi banyak2nya aer. Masalah keamanan, seppp...don't worry !!!

Mau tau website-nya ???? Klik disini yyyyaaaaaa.......

No comments: