15 February 2006

Hari yg aneh

Yahhh... itulah yg tak rasain kemaren senen seharian. Kebetulan hari itu kerjaan dikit banget, jadi jam 10 pagi udah 'free'. Abis itu iseng2 ke kostnya orang yg aneh, eh... blom sempet masuk kost udah diajak klinong-klinong ke kampus ITS buat ketemu sama seseorang. Nah, disinilah tempat dimana aku mulai mengalami hari yg aneh.
Sebenernya mereka memang lagi ada perlu, jadi ya sekalian ngobrol ngobrol gituhhhh ....
Walopun ada sepenggal waktu dimana ngerasa ngga enak ( karena diusir dari Lab... hehheheee ...) kita ngobrol ttg banyak hal di taman. Ngalor ngidul sih sebenernya, mulai dari hal2 yg kasat mata, sampe ke hal dimana aku kudu instropeksi diri, ada hal2 yg mana perlu aku perbaiki menyangkut perilaku dan sikapku terhadap org lain ( especially non murhrim gitu !! ). Apa yg bagiku wajar- wajar saja, ternyata bisa berdampak panjang bagi org lain, yg intinya ialah masalah 'hati'. Walopun aku belum 'ngeh' bener, tapi paling enggak ada suatu 'awal' dimana ada temen2 yg care dan megusahakan solusi atas permasalahn tsb. ( Eh, asline masalahe kiy opo sih ???? )
Ngomong-omong masalah care ..... dan mungkin itu yg agak aneh bagiku ialah, apa iya sih ya 'care' sama temen adalah suatu kesalahan ???? bukankah lebih berguna menjadi org yg bisa bermanfaat bagi org lain ??? ... mungkin juga sih 'cara' care-ku salah, tapi apa iya ??? coz menurut-ku juga aku ngga pernah menyimpang dari norma-2 dan aturan-aturan yg ada kok. Masalah hati memang kayaknya jadi ruwet sih kalo jadi ngga sepaham. Sebab yg aku tahu ialah 'menolong' org lain kan kalo bisa jangan setengah-setengah .... kalo emang ikhlas dan bisa kita bantu, bukankah lebih baik kalo kita membantunya dengan sepenuh hati ??? dan kenapa hal itu musti berbuntut panjang jika dikaitkan dengan 'hati' ???? lebih enakan mikir pahala deh kayaknya !!!!! sbg org yg tehknik, mungkin memang aku kurang paham yg begituan yah ????
Anyway, Thx alot atas segala advice, segala saran dan segala kritik ama protesnya kemaren. Semoga aku ngga jadi org yg bego lagi kalo udah 'nyadar'...hehhehe... ( tapi kapan ??? ) dan semoga pula engga jatuh korban lagi yyyyaaaaa ...... coz ruang UGD kan terbatas !!!!
Hhhhhhmmm ..... bener-2 hari yg aneh !!!

-------------------------
Jagalah hati, jangan kau nodai.....
Jagalah hati, jangan kau kotori ...
sebab hati adlh karunia Illahi ....
sebab Hati adlh lentera hidup ini ..

Bila hati kian bersih, pikiran pun kian jernih
Bila hati kian suci, tak ada yang tersakiti
Bila hati kian lapang, hidup sempit tetap senang
Bila hati kian bening, ingat Allah teramatlah sering
Bila hati bertawadhu, hidup indah semanis madu

--------------------------

Adapted from "Jagalah hati" by Aa' Gym
wwooww.... liriknya cakep yooo .....

5 comments:

Balung Gundul said...

sopo sing aneh? aneh-aneh iki... yah mungkin temenmu tuh sangat care denganmu sehingga memberikan nasehat yang aneh... btw khan hari yang anehmu berlangsung sampai hari ini?

sand said...

care sama orang lain... menurutku nggak ada salahnya. tapi menurutku lagi, "salah atau tidak" bukan parameter yang tepat kalau sudah bicara masalah hati. "salah dan tidak" makanan otak, sedangkan hati makanannya "rasa". dan bicara masalah rasa, satu orang dan orang lain tidak akan mempunyai ukuran yang sama. jadi kita nggak bisa juga bicara "menurut perasaanku ini wajar2 saja"...tapi kalo lantas memilih untuk tidak care, itu lebih buruk lagi.
btw. ttg laptop kmrn, terimakasih yaa...

cerberus said...

halah onok maneh....
bagiku hari yang aneh itu adalah hari bersamamu
ojok sampe jatuh korban maneh lho...
mengko mundhak dikutuk

Anonymous said...

Aku bingung...

tapi setuju, care itu berguna, dan setuju juga kalo protes, kritik, dkk itu juga berguna

Gitu dulu ^^

Anonymous said...

Care itu bagus.. karna membina silaturahmi & persahabatan *hehehehe sotoy*

tapi.. kadang2 kita care sama orang suka disalah artikan.. ;_;... hiks..
kadang mereka suudzan berbagai macam kemungkinan yang memang bisa dimasuk diakal... hiks, tapi kalau sebenernya kita tulus ikhlas kenapa bs begitu juga?

Harus sabar.

Jagalah hati, jangan kau nodai.....
Jagalah hati, jangan kau kotori ...
sebab hati adlh karunia Illahi ....
sebab Hati adlh lentera hidup ini ..

Bila hati kian bersih, pikiran pun kian jernih
Bila hati kian suci, tak ada yang tersakiti
Bila hati kian lapang, hidup sempit tetap senang
Bila hati kian bening, ingat Allah teramatlah sering
Bila hati bertawadhu, hidup indah semanis madu