30 November 2005

Org yg Aneh ....




Orang yg aneh
-------------



Kata2 itu sering banged jadi bahan omonganya balung vs pak kriwuls .....truss ada apa dg org yg aneh ??? Saya sih mana tahu juga ..... yg pasti kan org yg aneh tuh beda banget dengan org yg normal, atau org yg umum atau org yg biasa2 aja gituh ....Org yg aneh juga biasa jadi bahan gojlokan, atau justru bahan experimen atas keingintahuan.
Truss apa hubungane denganku ??? Coba deh tak runut....
  • 1. Aneh satu
    Waktu itu ada di suatu antrian, pas di baris sebelahku ada seorang mbak2 yg lagi jalan sambil melihatku. Tau kan apa yg terjadi ?? Mbak tadi menabrak org di depanya yg lagi antri juga. Dalem hati sih ngikik juga, tapi kecian deh mbaknya itu....yg jadi pertanyaan ialah, apanya yg aneh ya padaku ??? Perasaan sih baju oke, rambut juga gpp,aksesories lain ga punya....

  • 2. Aneh dua
    Waktu itu dateng ke customer di lantai dua Jln. Genteng Kali. Begitu tak bukain tuh pintu,"Permisiiii....." ..eh,tau nggak??? ada dua org ibu2 yg lagi bengong memandangku. Sampe tak ulangi lagi tuh permisi dua kali sehingga beliau-2 ini baru ngeh dan dg ramahnya menemaniku...hehhe....Lagi-2 tak liat baju gpp, celana juga oke, sepatu ga bau, trusss kenapa dong !!!

  • 3. Aneh tiga
    Yg ini bikin salting banget. Ada seorang cewek se-lift sama saya. Sebelumnya aku ngga tau kalo diperhatiin, sebab mataku kan selalu tertuju ke lantai lift ama lampu digit penanda lantai. Setelah keluar, sekitar 5 menit kemudian ada yg nitip salam dan minta kenalan....ciieehh.....Sungguh Aneh banget.....

  • 4. Aneh berikutnya
    Saat itu saya lagi asik nge-game di kompie kantor dan ada dua orang mbak-2 customer yg datang ke mejaku. Waktu aku mendongak ke dia.... aneh banget... dia jadi gagu... eemm...eemm...eemmm ,giitu....pas tak tanya ... barulah yg mbak satunya ngejawab.... Whats wrong with me ???? Ngga abis pikir deh.....

  • 5. Aneh lagi
    Yg ini bikin geli banget. Waktu itu lagi di dalem rumahnya seorang customer. Kebetulan beliau lagi mo haji jadi didepan rumahnya agak rame. Aku disuruh masuk ke dalem rumahnya, katanya sih ada perangkat beliau yg trouble. Pas lagi enak2nya ngecek, dateng seorang putrinya beliau menemaniku. Ngajak ngobrol juga sih, waktu itu sih saya agak enjoy gitu... mana anaknya juga asik diajak ngomong. Kemudian dia pamit sebentar kedalam trus semenit kemudian udah balik lagi menemani saya sambil ngutak-utik suatu alat. Dan kejadian berikutnya bener-2 bikin aku berkeringat dingin nan mengucur terus. Tiga orang adeknya yg semuanya cewek tiba-2 mengerubutiku dan ngajak ngobrol juga. ( kayak apa aja sih dikerubutin ) Wuuuaaa..... aseli jadi gugup bgt. Dan ngga enaknya lagi , mereka-2 ini malah tambah usil dan nggojloki....hhff....sampe2 kipas angin gedhe didlm kamar diangkat biar aku ngga basah kuyup oleh keringet. Anehnya, wak hajinya malah mesam-mesem sambil senyum simpul doank. Sebel ngga siyy ??? Mana ngga ada yg mbantuin juga.....

  • 6.Ini lebih aneh
    Pas di Jln. Tidar , lagi enaknya mbenerin suatu perangkat.... si Ibu empunya rumah ngajak ngobrol ngalor ngidul, bahkan nanya-2 kayak lagi sensus penduduk.....Nah, pas mo pulang ,beliau ngajakin aku ke ruang tamu-nya dan bilang baik-baik kalo mau njodohin aku dg anaknya !...glodaaakkhh.....!!!! Saking kagetnya aku ngga bisa ngomong apa-2.

  • 7. Selanjutnya
    Kejadianya saat aku diwarung Ibuk Koran deket kantor. Lagi enak-2nya makan , ada seoarng waria yg ngamen dengan lagunya yg mendayu-dayu. Setelah dikasih uang ma Ibuk warung, ehhh..tiba-tiba banget tuh waria menowel pundakku dan dengan gemes ngomong "hhhiiihh...mas iki...nek aku sik perawan, tak rabi koennnn......."
    wwhuuuuaa...kaget poll !!! Si Ibuk warung malah ketawa ngakak........mana pundakku sampek agak kemerahan tuhh....Sejak saat itu aku jadi agak trauma gitu deket waria....palagi kalo pas makan diwarung...takut terulang tuk kedua kali......hhiyyy....
  • 8. Hhhmm....dst.....ngga enak juga diterusin, ntar diketawain lagiy.....


  • Yg jadi bahan renungan : Seaneh apakah diriku ???? parah ngga sih aneh-nya ????
    truss, mungkin ada yg punya solusi buat mengatasinya ??? Walopun kuper, perasaan sih ngga berat-berat amat deh....
    Positip thinking hari ini : Pokoke hidup kuwi kudu ikhlas lahir batin, kudu tawadu' alias ngga boleh ada setitikpun kesombngan dihati. Laen lho ya rendah hati dgn rendah diri. Yen ono masalah, jangan sampek memberatkan hati dan pikiran, jangan sampai stress , kuncinya ialah kita ngga boleh menjadikan suatu masalah sebagai beban, apalagi selama masalah itu adalah masalah keduniawian yg notabene pasti akan ada solusinya .... walaupun terkadang waktu adalah suatu solusi yg ampuh. Bukankah Dia adalah sebaik-baiknya tempat manusia sambat dan berkeluh kesah??? Bukankah DIa adala pemberi solusi yg baik ??? ( walaupun terkadan dgn / lewat perpanjangan tangan org lain )Biarlah hal-hal yg baik dan kebaikan yg kita usahakan akan mebentuk watak dan kepribadian kita yg baik juga, dan semoga pula dengan demikian akan memberi contoh kpd saudara-2 dan anak cucu kita akan teladan yg baik. Bukankah keteladanan yg baik adalah sarana yg ampuh untuk mengajak kpd kebaikan pula ???? Ngga boleh dong kalo cuman sekedar "abang-abang lambe" ....
    Tenanggg.... sebenernya , manusia tak kan bisa merasakan kesepian, just open ur eyes,ur mind, and ur heart ... banyak-2 merenung dan berinstropeksi diri, kalo
    perlu..saat kita dihina org lain adalah saat yg baik buat kita merenung diri dan bertanya.... seperti itukah saya sebenernya ???

    No comments: