23 July 2005

Suatu cinta yg biasa .....

Cinta yg biasa
---------------------

Sungguh bila saya tidak salah mengerti....
dan begitu pula keinginan dari pemikiran dlm hati ini,
adalah anehkah bila seseorang mengharapkan sesuatu cinta yg terlalu biasa ???
< jadi inget lagunya siti nurhaliza.......)
Mungkin hal ini bisa menjadi sesuatu yg berlebihan ,
mungkin pula tidak jika dihadapkan pendapat pd umumnya.
Banyak sih org mengira, cinta yang begitu besar, yang menggebu-nggebu,
yang meluap-luap hingga luas samudra-pun tak cukup menampungnya...
adalah sesuatu yg luar biasa, yg selalu diinginkan siapapun.....
padahal siapapun bakal mengalaminya sendiri bukan ???
( when he/she's falling in love )
Betulkah hal yg demikian adlh doktrin dari banyaknya pemujaan sang cinta
itu sendiri ?? entah lewat kisah legenda maupun fiksi cerita ???
Padahal itu semua bakalan tak akan berarti ...
bahkan ingin segera dilupakan dan dibuang jauh...(kelaut aje....)
disaat mekarnya udah berubah menjadi tangkai tanpa bunga....
disaat semua orangpun merasakan pahit dan getirnya....
disaat perasaan tersakiti sungguh tak terperikan......
dan itupun masih ngga bikin kapok yahhh.....
mencari dan terus mencari.....
trus, dimanakah letak pembelajaran dari ahluk yg dikatakan paling berakal ini ???
ataukah sekedar naluri dari karunia ILLAHI ????

Entahlah.....
Sebab saya pikir, sesuatu yang berlebihan adalah sesuatu
yang kurang baik...entah itu dari sisi dan segi yang manapun.
Hal kecil yg mungkin terlalu dibesar2-kan,
Atau justru hal besar yg lebih dibesar-besarkan ???
demikianlah ,sungguh sulit menjadi manusia biasa.....
Yang masih menjadi pertanyaan ialah, bagaimanakah cinta yang terlalu biasa itu ??
Itupun masih entahlah..... mungkin menanyakan pada rumput yg bergoyang
adalah solusi yg baik.
Dan bagaimanakah mendapatkan cinta biasa yg bisa selalu terpelihara ???
Itupun masih 'entahlah.....'
Hanya satu hal saja yg mungkin ada dalam pengertian dan pemahaman saya sebagai
mahluk yg serba terbatas dan sarat ketidak mengertian ini,

Bagaimanakah nasib sebuah cinta kepada sang belahan hati,
jika cinta kepadanya adalah berdasarkan cinta kepada yg memilikiNya pula ???
Bagaimana pula jika indahnya cinta kepada sang kekasih hati adalah bagian yg
tak terpisahkan dan sungguh menyatu dlm gelora cinta kepadaNya yg memiiliki dan
menciptakan cinta itu sendiri ????
Sungguh cita-cita yg sulit mengingat begitu mudah diri ini terlena oleh
keindahan dunia yg juga karuniaNya......
Mungkin manusia diciptakan dengan penuh keindahan adalah untuk menjaga dan
memelihara keindahan itu sendiri...sungguh indah bukan ???
Dan sungguh tertanam pula dalam diri ini bahwa hidup tetap sebuah pilihan,
dan tetap pula pada pertanyaan...untuk apakah hidup ini ????
Ma'afkanlah saya jika saya memang salah terima atas pemberianNya......
dan jika memang saya salah mengerti atas itu semua......
tapi sungguh saya ingin tulus ini menghiasi dengan sempurna
disaat saya khilaf dan melupakan..........
Tapi apakah itu adalah kesalahan jika cinta yg kepada-Nya pemberi kehidupan
adalah cinta yang sungguh sangat saya inginkan bergejolak dan penuh gelora,
dan sungguh saya inginkan luapan dan riaknya menyebar keseluruh semesta
yg juga dengan penuh kasih adlh ciptaan-Nya ???
atau justru saya hanya 'manusia bodoh' yg terhempas dalamnya ruang semu kerak takdir ???

Bagi saya saat ini ialah
Semua tetap teriring dan terpenjara dalam satu kata "...Entahlah....!!!"

Nb. Keep On 'tawadhu' always !!!
++++++++++++++++++++++++++++
Kuping iki
Lagi ngrungokne - Jamrud sing 'Sidney 090102'

No comments: