09 November 2007

ketidak punyaan

ketidak punyaan

apakah anda merasakan hal spt diatas ???? wajar saja jika anda masih manusia merasakan hal tsb. Saya yakin sekaya apapun andda pasti mersa suatu kekurangan di beberapa hal. Dan tentu saja anda adalah manusia yg wajar atau normal bukan ??? Bila saya ingin menjadi berpikiran abnormal, maka apayg saya mau dari ketidak punyaan saya ialah merubah apa yg wajar menjadi tidak wajar tapi harus yg terorientasi. Tahap pertama mungkin digulirkan dg pertanyaan "Bagaimana ketidak punyaan kita tsb bisa membijak-kan hati dan pikiran kita ???"
Ada dua sikap yg mungkin akan kita ambil ( bila saya adalah seorang extrovert dan introvert sekaligus ), yaitu menerima apa yg telah Tuhan berikan dengan ikhlas dan legowo alias lapang dada, juga keep 'n fight alias tetap berusaha alias ikhtiar dg kekurangan-2 yg ada agar tidak kekurangan lagi. Saya pikir , kok masih kurang bijak jika ada org yg hanya mengambil salah satu dari dua hal itu. Jika kita mengambil ikhlasnya saja, maka ya akan seperti itu-itu juga hidupnya ( kecuali mendapat doorprize berkah dari Yg DiAtas ). Dan jika kita mengambil sikap berusaha 'n fight saja, saya yakin itu akan dikuasai minimal 80% oleh nafsu. Belum lagi ngga kebayang akan betapa desperatenya dia jika sudah berusaha mati-matian kemudian diuji dg kegagalan.


Dalam akalbulus saya, jikasaja dan andaikan bisa mengamalkan dua-duanya, maka niscaya tidak ada yg namanya putus asa dan suicide,trus jika fight dia berhasil, maka dia akan menjadi org yg bersyukur dan ingat akan Dia yg tlah mengatur segalanya yg menjadikanya berhasil. Kemudian, orang yg bisa fight dan bisa menerima keadaan seadanya dg ikhlas sekaligus, maka saya yakin deh dia bakal menjadi orang abnormal yg penuh dedicated n oriented.
Marilah kita cari dan amalkan positive feeling plus positive thingking sekaligus dalam kehidupan kita, bahkan jika perlu mari kita susupkan sampai ke tulang sumsum kita agar tak goyah oleh lekangnya jaman dan godaan, otre to ? .... yyyeeaahhh .......

4 comments:

NN said...

"positive feeling plus positive thingking"

Boleh juga idenya, makasih ya postingannya bagus

ken said...

thinking kale MAs :D

TaTa said...

funssssss apa kabar ?? sehat2 aja kan ?

devie said...

sek update ternyata blog'e. ;))