23 November 2007

Lhah setahun yg lalu .......


Tidak terasa memang jika sang waktu menggerogoti sang umur dan segala kehidupan kita. Kemudian, Jika anda tanyakan kpd saya tentang hal " Apakah yg saya dapat setelah menjalani pernikahan selama satu tahun ini ??"
Hhhmmmm... sungguh bukan satu pertanyaan yg sulit, karena yg namanya pertanyaan ya tinggal diucapkan di mulut sajalah..... tinggal bagaimana menjawabnya dengan penuh khidmat dan perenungan tentunya. Bagi saya peribadi, apa yg saya dapat ya tentu saja hal pribadi juga, begitu banyak yg tidak bis ter-jlentrehkan begitu saja.... dan yg sekarang nyantol di kening saya ya sekedar sbb :
  1. Pernikahan adalah penyatuan dua pribadi yg berbeda, nah.... disitulah susahnya.... dan disitu pulalah yg palin tidak tempat berlatih saya untuk lebih bersabar dan mengelus dada. Bagaimanapun, jika sebelumnya enjoy dengan apapun yg ada didlm kepala kita, maka sekarang ada dua kepala yg kudu di enjoy-kan. Ya kan ? kan ? kan ?
  2. Lebih tabah !!! itulah yg saya rasakan.... karena bagaimanapun juga pasti lebih banyak tekanan-tekanan psikologis yg beraneka warna dan datang dari bernakea penjuru mata angin. Contoh kecil ialah jika dulu saya enjoy dan tdk kepikiran mau hidup dimana ( karena kantorku istanaku ), sekarang saya kudu menjalani lebih kurang 130km dlm sehari tuk sekedar pulang ke hangatnya peraduan. Jika dulu saya makan tinggal makan sak pengen nya dan bisa ngutang ke warung.....hehehhe.... sekarang saya kudu pinter2 ber improv-isasi masak karena waktu yg sempit bin mepet, dsb..dsb....( bagaimana tidak jika berangkat dr rumah maksmm jam 5.30, jika tdk ya ngalamat telat ngantor )
  3. Lebih bijak.... bukankah demikian ??? Karena harus lbih bijak membagi waktu, bijak membagi anggaran ( yg memang kecil ), bijak me-management urusan rumah tangga yg kadang bikin pusing ( kayak pas mesin cuci rusak ), bijak mengusir cicak ....hihihihi....
  4. Lebih care sama hal kecil, Jika dulu saya orgnya amat cuek beybehhh ama banyak hal, maka saya belajar untuk lebih detil lagi. Misal, jika dulu di kost or kontrakan sehabis masak, ahhhh biarin dulu ajalah...... sekarng enggak lagi.... kudu di beresin atau minimal di tata gt.
  5. Lebih cool, terutama penampilan kali ya ? Coz setelah ada istri, pakaian saya jadi banyak !!!! Padahal dulu saya termasuk cuek ama penampilan, bahkan termasuk golongan yg ngga malu make baju yg itu-ituuuuu aja ......... lebih lagi saya kan orang yg ga bisa milih baju n ga tertarik beli baju, celana dan aksesoris yg sebangsanya. Saya malah lebih tertarik untuk beli aksesoris motor dan mengutak utiknya..... hehehheeee..........
  6. Makan jadi teratur, walhasil kata gosip di tipi saya jadi tambah ndut.... gapapalah... yg penting sehat ya !!! Dulu, sy termasuk jarang yg namanya sarapan pagi, jika makan ya jam 10-11 siang yg sekaligus makan siang gt. Malam apalagi, kadang lupa !!! Jika dah ngantuk ya mak blek aja.... ga pake mikir dah makan pa belum ..... ( kecuali dah keroncongan gt ). Tp ada efek baiknya lho !! Badan saya jadi ga gampang sakit, toh tinggal gimana caranya aja sekarang nurunini BB sampe seimbang.... dan gmn caranya mencari wakt buat Olah Kanuragan biar tambah keker ( drpd yg sebelumnya yg memang udah keker... hahahahhaha )
  7. Jadi tambah jarang nge-blog maupun onlen internet ..... biasalah.... alesanya kan memang krn waktu yg ngga mumpuni aja..... toh hasrat menulis sebenernya belum padam-padam amat kok !!! Jika dulu saya tiap pulang kantor bisa lsg ngenet ampe pagi ( di ktr juga ) ,,,,, sekarang ??? jam pulang kantor tu bawaanya udah napsu aja mo balik kandang krn jarak yg 70 km itu. So ???
  8. Yg pasti suka pikun nya masih tetep.... wexxssss.........
  9. ................dsb............dsb...............dsb.................

4 comments:

RhoMayda said...

kaaaaaaaaaaaaaaaaaaang kang foens apa kabaaaaaaaaaaaaaar? ya ampuuuuuuuuuuun... ke mana ajaaaa??? (halah, yang ke mana aja tuh ya kamu itu lho rhooo rho) ^_^ heheheee....

menyenangkan nih, tahun pertama berumah tangga :) selamat yaaa.... semoga ini mengawali tahun-tahun menyenangkan berikutnya, usia pernikahan makin bertambah, kesejahteraan lahir batin juga bertambah ^_^ amiiiin....

salam buat mbak ken yaaa. duuh, daku merindukan kalian niii. ke jogja lagi doooong, jenguk si nduk ini lho :)

NN said...

Selamat ya pak untuk setahun perkawinannya , semoga awet sampe kakek nenek. amien.

Tanakwagu said...

hidup memng begitu kita harus tabah menghadapi. eh mcm lagu edie g pula

MnX said...

wah, udah setahun ya? brarti, udah setahun juga dunk kita ketemuan (terakhir di tempat budhe di pondok indah itu tuuuhhh...hehehe)

kapan ke jakarta lagi? nengokin dua ponakannya yang imut2 itu...hehehe