14 August 2006

Mendekap hatiku

.................
Kan kuberanikan diri, tuk sekedar terhempas
dan menghampar disetiap jengkal langkahku
Kan kuterhanyut oleh waktu, yg mantap berangsur
sehingga hilang kian kelam
dalam hening
dalam sepi
dalam cipta dan cinta
................
( kucoba menyapa takdir )


Pernah nggak anda merasakan kesepian ?? kesendirian ?? ketidak mampuan diri ???
Kemudian, jika kita dlm kondisi tersebut, apakah yg kita lakukan ??? apakah sekedar mencari pelarian ? pelampiasan ?? or just do nothing ?? bengong dan manyun ?? ngelamun yg asik-asik ????? ....trus, bila kita ambil asas manfaat dan mudharat ( sia-sia ) maka sudah bermanfaatkan saya atau semua yg saya lakukan ????? So ??? Bagaimanakaha caranya agar saat kita merasakan keadaaan yg membikin mellow itu menjadi bermanfaat ???? entah itu bermanfaat bagi diri sendiri maupun org lain ??? entah itu bisa menghilangakn atau melenyapkan rasa mellow itu atau justru membaginya dengan teman-2 tercinta ?
Begini sajalah !! Biar enggak repot-repot sih, bukankah lebih mendingan kalo biar gmn caranya engga merasa sendiri, kesepian dan akhirnya mellow ?? .....moga2 gak telat ya ..... karena sebenernya kita ngga pernah sendiri, sehingga enggak pula datang rasa sepi. Masih ada Dia dan para malaikat yg mulia yg menemani hari-hari kita, mendampingi disetiap apa yg kita lakukan, juga memberi bisikan kebaikan dan peringatan atas diri bernama nurani jika kita hilang kendali. Kemudian, benarkah itu semua ??? Tentu tergantung dari seberapa dekat dgn dengan-Nya !! Jika didlm kisah manusia ada sosok yg bisa jauh dimata dekat dihati, mengapakah kesulitan menghadirkan Dia disetiap hembusan nafas kita ??? atau....jangan-jangan justru kitalah yg malas dan enggan dihampiri para malaikat mulia itu ??? Dikatakan dekat jika kita juga bisa mendekatinya ??? dikatakan jauh jika tentu saja kita mengacuhkan-Nya ya ??? Jika kita dekat dengan seseorang spesial, tentu care kita lebih dari care terhadap org lain sehingga dunia serasa milik berdua ( yg lain ngontrak atau ngapling ??? ) Nah, berlakukah hal itu jika kita dihadapkan pada Sang Maha Pencipta kita ???? Bukankah sudah enak sak-enak-enaknya menusia " jika hamba-Ku berjalan mendekati-Ku, maka Aku akan berlari menghampirinya" ...???? Wong wes enak kok yo isih enggak eling ya ???? Alesan apalagi coba yg kita hadirkan ???bila susah mo molai berjalan darimana, mbok ya mulailah merangkak saja, itu dah jauh lebih baik kan ??? Apa "mlaku timik-timik" juga oke kok !!!!! Toh, takkan ada suatu hasil dari tujuan tanpa ada real action buat kesana, yakan ??? Sing gaswat kan kalo ga punya tujuan itu lho !!!!
Semoga, kita dan segala pikir dan hati selalu dikasih kesadarn buat melangkah kesana, walau ngga bakalan mulus karena sudah pasti iseng-iseng ditest dulu kemauan dan ke-niat-an kita, coz buat ke es-em-pe aja kudu lulus es-de ya ??? jadi yo ngga mungkinlah kayaknya kalo ga dikasih cobaan, dan trutama godaan.
Semoga, kita juga dikasih kelurusan niat dan tujuan, biar kalo pas digoda yo engga bakalan melenceng, atau kalo tergelincir juga ngga jauh-2 and bakalan segera balik ya ??? Semoga tujuan kita engga drop ditengah jalan, apalagi ditengah perempatan lampu merah !!
Semoga, kita juga dikasih keikhlasan dan penuh rasa syukur bila ada sesuatu ( entah apapun itu ) terjadi ditengah aktifitas kita mencapai tujuan hidup. Eh,btw......... apa sih tujuan hidupmu ??? Sudahkah hidupmu untuk matimu ??? ( Bukan berarti hidup buat mati lho ya ?Nek iya, silahkan saja buat harakiri !! )
Sudahkah kaurelakan dirimu dari denyut nadi dijantungmu untuk memiliki hari bersama-Nya ??? Jangan pernah letih tuk mendapatkan cinta-Nya ya ?? Biar kita engga merassa sendiri, terhanyut oleh sepi, merana karna perasaan kita sendiri ..... dan alangkah lebih baiknya lagi kalo merasa engga sanggup buat semuanya itu dilakukan sendiri, yo carilah seseorang yg pantas, yg mau dan ikhlas untuk diajak bersama-sama menggapai cinta-Nya ??? ngga usah muluk-muluk dengan face yg cakep, body aduhai dan seanggun gambaran bidadari surganya dunia ya ??? Coz, cinta adalah tentang perasaan, tentang 'feel' ........jadi gunakanlah semua perasaan yg ada disegenap hatimu tuk mencinta dan meraih kesucian jiwa, bukan noda dan dosa ya ? ...... uhhuuyyy........ !!! Banyak orang bilang 'cinta' itu tidak terdefinisi atau deskripsinya justru membingungkan, Nah !!! biar ngga usah repot-2 bingung ya emang sih cinta-Nya sajalah yg mengandung segudang kejelasan dan segunung ketenangan, seluas samudera keteduhan dan tanpa secuilpun maraknya pamrih ........ yg engak akan luntur dan selalu mempunyai efek timbal balik yg selalu positip ..... engga usah ditanyakan tentang kesetiaan dan keraguan, juga kehebatan perselingkuhan ............
**** bolehkah kutetap setia menunggu di hati ??? dalam diam dan saling meresapi suara jiwa .....

Wes ah... nek ngomong nggladrah koyo ngene kiy, teh-ku dadi adem ......... nek adem dadi sepet rasane...... trus opo bedane ambek salak sing diapusi bakule ??? .......ciaoooo....

7 comments:

Sisca said...

Mas, kata eyang Kharil Gibran sehh..cinta itu telah cukup untuk cinta saja..sooo..jgn bertanya lagi yaaa...:)

b. gundul S. Farm said...

aku kesepian semenjak engkau menduakanku huhu hu.... *nangis bombay*

k said...

Wah, jane ada sesuatu ya antara Balung ambek Foens???
:P

QZoners said...

Waah... seandainya ditambah beberapa ruang antar paragraf, mungkin artikelnya lebih enak dibaca... :)

komplikasi said...

kau hancurkan hatiku...
hancurkan lagi
kau hancurkan hatiku...

WeSy 'CiCi' said...

ada yang patah hati.
siapa???
itu *nunjuk balung*
kekekekkkk :D

ordinary girl said...

gua pernah ngerasain kaya gitu, kadang malah di waktu senggang gua, gua ngerasain itu tapi..., gua inget TUhan. Gua inget pesen terakhir sahabat gua... dan itu yang bikin gua kuat sampai sekaranng

btw, salam kenal ya!