21 August 2005

Jika ,Atau dan Hanya......



Jika kamu memancing ikan....

Setelah ikan itu terlekat di mata kail, hendaklah kamu mengambil ikan itu....
Janganlah sesekali kamu lepaskan ia semula ke dalam air begitu saja....
Karena ia akan sakit oleh karena bisanya ketajaman mata kailmu dan mungkin ia akan menderita selagi ia masih hidup.
Begitulah juga setelah kamu memberi banyak pengharapan kepada seseorang...
Setelah ia mulai menyayangimu hendaklah kamu menjaga hatinya....
Janganlah sesekali kamu meninggalkannya begitu saja....
Karena dia akan terluka oleh kenangan bersamamu dan mungkin tidak dapat melupakan segalanya selagi dia mengingatmu....
Jika kamu menadah air biarlah berpada, jangan terlalu mengharap pada takungannya dan janganlah menganggap ia begitu teguh.... cukuplah sekadar keperluanmu....

Apabila sekali ia retak.... tentu sukar untuk kamu menambalnya semula....
Akhirnya ia dibuang....
Sedangkan jika kamu coba membaikinya mungkin ia masih dapat dipergunakan
lagi....

Begitu juga jika kamu memiliki seseorang, terimalah seadanya....
Janganlah kamu terlalu mengaguminya dan janganlah kamu menganggapnya begitu istimewa....
Anggaplah dia manusia biasa.
Apabila sekali dia melakukan kesilapan bukan mudah bagi kamu untuk menerimanya.... akhirnya kamu kecewa dan meninggalkannya.
Sedangkan jika kamu memaafkannya boleh jadi hubungan kamu akan terus hingga ke akhirnya....

Jika kamu telah memiliki sepinggan nasi... yang kamu pasti baik untuk dirimu.
Mengenyangkan. Berkhasiat.
Mengapa kamu berlengah, coba mencari makanan yang lain..
Terlalu ingin mengejar kelezatan.
Kelak, nasi itu akan basi dan kamu tidak boleh memakannya.Kamu akan menyesal.
Begitu juga jika kamu telah bertemu dengan seorang insan..... yang kamu pasti membawa kebaikan kepada dirimu.
Menyayangimu. Mengasihimu.
Mengapa kamu berlengah, coba membandingkannya dengan yang lain.Terlalu mengejar kesempurnaan.
Kelak, kamu akan kehilangannya apabila dia menjadi milik orang lain ….Kamu juga yang akan menyesal.

----------------source -----------------
From:"pRaST" <eprasetya@hotpop.com> Yahoo! DomainKeys has confirmed that this message was sent by yahoogroups.com. Learn more Date: Sat, 20 Aug 2005 10:51:29 +0700 Subject: [BOHCAclub] J i K a .......

9 comments:

Uyet said...

Setelah ia mulai menyayangimu hendaklah kamu menjaga hatinya....
Janganlah sesekali kamu meninggalkannya begitu saja....
Karena dia akan terluka oleh kenangan bersamamu dan mungkin tidak dapat melupakan segalanya selagi dia mengingatmu....


wah, tenan postingan yg menohok hati *jDuQs*

b. gundul S. Farm said...

Jika kamu telah memiliki sepinggan nasi... yang kamu pasti baik untuk dirimu.
Mengenyangkan. Berkhasiat.
Mengapa kamu berlengah, coba mencari makanan yang lain..
Terlalu ingin mengejar kelezatan.


wiiii lek onok empal tetangga lebih syibb ko ga boleh makan empal Lik ? thanks for remind me ........

ririn said...

duhhhhh
ternyata forward mail ini masih aja jalan ya?

padahal aku pernah terima nih forward entah setahun entah dua tahun yg lalu..

tapi gpp sehhh..soale bagus juga buat belajar tentang cinta, hidup ..
so puitis banget sehh

pa kabar? iya nihh gak pernah nongol lagi sibuk kerja :)

Dini said...

Jika kamu lapar, maka makanlah, usahakanlah makan makanan yang bergizi, 4 sehat 5 sempurna, masing-masing dengan proporsi yang sesuai. Tidak berlebihan tidak juga terlalu kurang...

Dan jika setelah itu kamu merasa kantuk menyerang...maka tidurlah secukupnya, dan setelah bangun kembali, kamu merasa segar
dan kembali siap beraktivitas...

hehehe... garing ya?!

gohchinmin said...

Huaaa garinggg, dalem neh, puisitis hehe...

viga said...

halooooo salam kenal yahhhh !!

nopz said...

sakit...bener2 nendang postingannya

blubby said...

Hmmm.... Setelah ikan itu terlekat di mata kail, hendaklah kamu mengambil ikan itu.... taruh ke dalam tempayan,,,jalanlah berkeliling... dan berserulah "Sekilo pitung ewu..., dijamin se' seger, se' tas mancing iki...."

*.* hehehhe... i got the point, auchhh... SAKIIIT ya....

blubby said...
This comment has been removed by a blog administrator.