21 May 2005

kampoeng bamboe 'n a walk to remember





Skarang
hari S A B T U
-------------------------------


Pagi2
banget udah mruput ke klom renang....eh, buka loket-nya malah molor....apes
dah....apa iya tak bantuin mbukain gemboknya ???kalo perlu ngisi kolamnya
juga ......??? yg untung si penjual pecel.....jadi pesen teh + mbaca koran
gratis disitu...hehhe...... biasalah....ngga ada berita menarik ..... selain
metro watch dan lowongan kerja.

Setelah jam 7.30 wib .... loketnya baru buka dan setengah berlari....aku
cemplungin tuh kolam....biar tersalur bales dendamnya...hehhe

Padahal jam 8.30 harus udah di kantor.....wahhh.....mana puassssss.......

Setelah sesi cebar-cebur.....ngebut deh buat ngantor..... hehhe....abis
itu baru bisa bobo siang jam 2-an, itupun dengan njejerin kursi di kantor.....abis
gimana lageee......
Jam 03.50 ::> Bangun tekdung dengan kagetnya. Abiss kan ada acaranya
arek cangkruk ya ??? Ngga papalah....mandi sorenya juga make ngebut !!!
truss nge-sms Omith.....jadi ngga ??

( kadang aku bingung 'omith' ama 'mita' blogs. ......)

...acaranya gimana ??? dijawab...aku dah disitu...so segera yah. Q tunggu
ya fonz ???? ( kapan aku bancakan bubur merah ya ???

eeeee......ngga taunyaaaaaaaaa............

hehhe...abis tolah-toleh di parkiran akhirnya ketemuan ama arek2 cangkruk
surabaya. Ternyata rame ya .... asik juga sih ..... kalo sebelumnya (
mungkin ) pada mbayang2in kayak apa sih wajah aselinya temen2 blog ...nah,
abis kopi darat.....( eh, aq pesen juz oreng ding ! ) skarang dah ngga
gitu lagi ( walo sebagian kecil aja !!! ). Itu kali ya mumpangat-e......(
hehhe...bahasa tulen ! ).

Eh,kalo bicara soal nama.... sori juga kalo masih ngga inget atu-atu...abis
aku emang orgnya pelupa bangetttt.....tapi kalo pas ketemu atau lagi mbambung
di jalan pasti tau deh yaaa...

Kampoeng bamboe emang josss......eh,tau ngga ??? aku sebenernya dah nyiapin
pancing satu set di dalam tas...hehhehe.....iseng aja... kan lokasinya
deket sungai !!! . Tapiii....walhasil...sikon ngga memmungkinkannn bangett
( aselinya sih pengin....!! ) ... ntar kali ya....kalo kesitu lagi + agak
maleman pulangnya.

Lagian...kayaknya ada yg mo bunuh diri nyemplung ke sungai sih....nggg...sapa
ya ???? Pulangnya sempet agak ngebut juga sih....waktu maghrib kan dikit
???

Abis dari situ....yaaa..seperti biasa...weekend di kantor nonton serunya
saturday nights-nya HBO....( kapan lagi nonton gratis kalo ngga disini
??? hehhe....)

mangkanya judulnya ' a walk to remember'...wahh...romans and tragis abisss...........

Cerita bebasnya tuh pas masa high school ( smu ) ada anak paling brengsek
di kelas ( korban kawin cerai si ortu ).... dan dia punya gank sendiri.
Saat menguji anak baru buat masuk ke gank, si anak baru ampir tewas gara2
disuruh nyemplung dari ketinggian ke kubangan suatu pabrik.

Apesnya lagi, yg ketangkep si anak brengsek itu doang, lainya kagak. Itupun
setelah uber2an ama polisi penjaga pabrik. Dan lagi-lagi apes,apes.....mobil
dia nubrukin pohon pas main petak umpet ama si polis. walhasil....kakinya
jadi korban and kudu make 'krek' sebelah. dan apes,apes,apesnya lagi (
tadi apesnya 2 skarang 3 lho ya !)si kepala skul berang-berang...eh, berang
banget , dia dihukum buat nge-bantu cleaning serpis buat ngepel, bersih2,
dsb.

Kebayang ngga sih betapa depresinya dia ??? abis jadi preman di skul,
eh..di depan temn disuruh begituan.......Nah, pas di lab bahasa....dia
men-cemooh seorang ce yg lagi ngajar. Kebetulan si ce tsb org paling ngga
gaul, paling super kuper , paling....terpencil di skul lah pokoke. Mana
tiap hari si ce ke skul make baju hangat itu-itu juga alias ngga pernah
ganti.Tapi , dari sinilah semua berawal.....entah mreka bercakap-cakap
apa aku lupa. Tapi si co ngga terima dan terus berdebat dengan si ce......dari
sini pula akhirnya 2 org tsb jadi mulai memahami kekurangan masing2.

Dan mereka berduapun masing2 juga mulai berubah, saling melengkapi dan
menomboki kelemahan dan kelebihanya. Padahal bapaknya si ce sangat over
protektip banget lho...gualakke poll. Apalagi si co terkenal paling brengsek
di kota itu,jadi kebayang kan betapa gigihnya si bapak melindungi sang
anak ??????... Karna si co amat sangat penuh perjuangan dan disertai dengan
banyak perubahan sikap....ditambah lagi dia tampil di drama skul yg dihadiri
dan disambut hangat seisi kota....dan endingnya si ce mbukain kado dari
si co didepan bapaknya yg isinya satu baju anget baru....maka luruhlah
si bapak. .... Awalnya juga si ce amat sangat menolak si co walopun si
ce juga seneng.Entah kenapa... Ada stu hal yg belum dimengerti si co....yaitu
malam hari, si ce seneng jalan2 ke kuburan dengan ditemani teleskop kecil.
Si co mergokin juga pas ngga sengaja lewat situ.

co : " Kenapa sih....kok suka kesini ??? "

ce : " Disini, kamu bisa melihat bintang dengan lebih jelas dan indah
"

co : " Tapi, bukankah tempat lain ada yg lebih indah ???

Atas gedung skul, atap rumah kamu , diatas ruang drama juga indah ??"

ce : " Ada satu alasan lagi yang bila aku katakan, kamu harus membunuhku....."

co : "...hehhe....apaan tuh ??? "

Begitulah, si ce hanya diem dan semua masih tak terungkap sampai pada
suatu dinner yg indah, si ce pingsan dan masuk rumah sakit. Disitu baru
ketahuan kalo si ce kena sakit jantung bawaan lahir. Bahkan sejak lahir,
si ce udah divonis akan hidup hanya bbrp bulan saja. Mangkanya suatu keajaiban
kalo bisa hidup sampe umur 16 thn. Disini dapat kita mengerti kenapa si
bapak overprotektip banget ya ???? Si co jelas kecewa bukan main....sempet
minggat....tapi akhirnya sadar juga kalo dia ngga bisa ninggalin si ce,
sadar kalo si ce justru amat membutuhkanya....dia juga jadi tahu alasan
pembicaraan mreka di kuburan itu. Setelah keluar dari RS dan beberapa
minggu kemudian, akhirnya mereka merit dan sebulan kemudain si ce berpulang
kepadaNYa.

Tragis yaa ??? Kebayang ngga sih persaan si co menghadapi semua itu ????
Eh masih ada ngga ya cinta yg seperti itu ???? Dan anehnya lagi.....si
Bapak tadi amat berterima kasih pada si Co....karena baginya, si co telah
memberikan suatu keajaiban buat anaknya......dan mereka berdua berbahagia
mengenang si ce......hiks...hiks.....udah ahh.....

met weekend ........!!!!



2 comments:

mit@ said...

met begabung yak fonz heueuue :D
di arek cangkrukan btw potone mo aq kirim di mana euy:P
lagian lo aje ga mo di poto
cukup panggil daku omith aje ye
thnx :">

ririn said...

foens, shoutbox nya malah diilangi..he..he..

iya deh kalau i gak ada kegiatan i mo ikutan cangkruk :)
tapi sabtu ini temen i mengundang tuk datang di tunangannya dia..so..mgkin lain kali yeeeee...

thx infonya ya..