26 July 2007

dua malaikat-mu

Jika kita bangun dari tidur, sudah pernahkah tuk terpikirkan oleh kita akan apa sajakah menjalani seharian nanti ? apakah yg dicari ? atau sekedar rutin dan kebiasaan tanpa mbekas entah dihati ini maupun org lain ??? atau ...... apa yg anda jalani adalah sekedar kilasan bak kilat fragmen hidup anda ??? Sudahkah terpikirkan satu hal positip thingking dan positip feeling akan awal dari bangun tidur anda sudah diniatkan untuk hidup penuh berkah dan ridho-Nya ??? sehari saja !!! dan bila anda bahagia dengan membahagiakan orang lain dan alam sekitar, tidak salah dunks Kemudian anda lanjutkan dengan diterapkan pada setiap hari-nya ????
hidup bisa saja susah anda jalani, bisa saja sulit minta ampun dan mati-matian anda pikirkan, tapi Sang Penolong tetep aja hanya Satu, yaitu sang Khalik yg Maha segalanya. bukankah begitu ??? Kemudian yg perlu kita pikirkan ialah Bagaimana pertolongan-Nya datang kpd kita, bukankah begitu ??? namun faktanya hidup kita bukanlah penuh keajaiban dan kemudahan ..... Dia Sang khalik hampir pasti selalu memberikan uluran pertolongan lewat hamba-hamba-Nya juga, ga peduli orang miskin kaya , pejabat dan kongkonan, dsb ..... Nah, bukankah kemudian menjadi jelas bahwa 'kunci' dari kemudahan dan kebaikan di dunia adalah "orang lain" dan muamalahnya..... jadi mengapa tidak kita mulai dari pepatah " janganlah menyulitkan org lain jika ingin hidupmu tidak sulit !! " bukanya ikutan sindiran iklan "kenapa dibikin mudah ??? jika bisa sulit"
Dan, hal mudah pertama yg bisa anda lakukan adalah adalah dengan sedekah,infaq,zakat, dan sebangsanya. Aplikasinya ??? terserah anda dunks ya ..... toh hadist dibawah ini sudah lebih dari cukup bila anda mau merenungkan dan mengamalkanya.

Rasulullah SAW bersabda " Tiadalah suatu hari hamba itu berada melainkan dua malaikat turun lalu salah satunya berkata : ya Allah, berilah ganti( balasan ) kpd org yg bersedekah. Dan yg satu lagi berkata : Ya Allah, lenyapkanlah( harta ) org yg enggan bersedekah" ( HR Bukhari dan Muslim )

No comments: