20 December 2006

Ber-imaginer

Setelah ngemut permen "boom" yg dilaci tinggal satu itu, sambil berdebat imaginer sedikt2 dgn dunianya saya sendiri, maka saya akan mengambil kesimpulan bahwa memang benar apa orangtua bilang : "i'namal a'malu bin niyah", semuanya berawal dari niat awal di dalam hati. Jika anda orang yg beriman dan mudeng akan kuasa-Nya, maka niat baik dan dilakukan dengan baik, pasti semua jalan dan proses akan dibantu oleh-Nya yg Maha Kuasa dan tentu saja yg Maha Baik itu. Jadi ?? alangkah indahnya dan alangkah sederhananya jika mo ngelakuin segala hal adalah berniat awal dari-Nya. Jika ternyata hasil atau proses "baik" yg dilakukan membuahkan hasil yg tidak sesuai harapan atau proses yg dijalani patah dijalan, maka patah hati dunks ?? Enggaklah, kita juga kudu sadar sesadar2nya dan lebih berpikir positip bahwa Dia lebih tahu apa yg baik untuk kita, sehingga ada kemungkinan justru kita sendiri yg tidak pinter-pinter shg tidak pada waktu dan tempat yg tepat untuk suatu tujuan.
Tapi, satu hal yg perlu diinget ialah jika ternyata hasil yg kita usahakan berhasil dengan baik, bila anda berpositip thingking maka satu hal pertama yg akan dilakukan adalah bersyukur dengan khidmat sepenuh hati dan jangan lupa berbagilah kebahagiaan itu dengan org lain, entah apapun itu bentuknya. Satu contoh kecil, jika gaji anda baru naik, mungkin bisa menambah zakat atau sodaqoh anda yg biasanya selama ini anda keluarkan. Jika seminggu sekali Rp5000,- ya nggada salahnya kan jadi Rp7500,- atau syukur2 bisa lebih, InsyaAllah sampeyan akan dikasih kemudahan dlm banyak hal dan urusan diunia. Nggada salahnya kan ber-investasi dijalan-Nya ??? Coz ia kan Maha Pemberi, Maha Pengasih, jika Bank ngasih bunga 1% sebulan, bukan tidak mungkin tabungan atau invest anda kpd-Nya berbuah 100x lipat ngga make itung-itungan bunga-bungaan alias halal 100%. Ueennaakkk kannn ???? Mana kadang dikasih doorprise lagi ....
Pernahkah anda terpikr akan segala kemudahan anda selama ini adalah buah dari invest kasih sayang anda kpd sesama ??? Pernahkan terbayang jika anda tidak pernah mempersulit org lain maka niscaya anda juga engga bakalan dipersulit org lain ??? APAPUN itu urusan-nya ????? toh segala hal juga balik-baliknya ke kita juga kok !

Trus, keberhasilan anda tadi itu........ perlu juga dipertimbangkan akan hal : akankah kesuksesan yg anda capai itu justru sebagai cobaan hidup anda ???? Kok bisa bgt ?? ya kita lihat aja deh.... dengan kesuksesan yg dicapai, akankah seseorang itu menjadi lebih beriman ??? lebih tawadhu' ???? atau justru terlena dengan keberhasilan itu ?? kemudian apkah kehidupan selanjutnya lebih istiqomah dijalan-Nya atau justru tanpa sadar terjebak sama hasutan jaman edan ini ???? Apakah niat awal yg baik itu bisa konsisten atau berbelok entah kemana dan berlika liku ??
Jika A'a Gym ( yg notabene lbh tahu agama daripd anda ) itu dilecehkan, dicacimaki,dihujat padahal dia melakukan hal yg legal, kenapa YZ dan ME justru dimaafkan dan gosipnya cepat berlalu ??? Jaman apa dunk kalo bukan jaman eiddaannnn....... ????? Atau.... tipe masyarakat apakah yg sedang terjadi di negeri ini ?? Serba kebalik ya ? Kalo artis punya anak sebelum merid atau hamil dulu baru merid, mana ada yg mencaci maki ? justru dibikin pesta meriah banget di gedung yg mahal nan megah sedangkan kita ? paling juga anda mbatin dan ngurut dada plus juga "oohh.... kayak tetangga sebelah kampung tuh ! baru esempe / esema dah hamil duluan "
Kemudian ( kisah nyata jaman saya sekolah dulu ) berapa orang yg ngga ketahuan dan aborsi ???? berapa banyak pelajar kita yg sudah ahli ber-gaul sampe-sampe segala hal gaul dan menggauli juga dipelajari ???....ck..ckk...ckk... padahal saya yakin 100% ngga ada ortu yg mau anaknya se-bejat itu tapi dia sendiri ngga pernah memantau maupun mengawasi si anak itu sendiri...tahunya hanya marah..marah..marah...kecewa kalo udah kejadian tanpa mempertimbangkan faktor preventipnya. Lhah kok saya jadi ikut es-mos-siy ????
Sebenernya ya inti debat imaginer antara saya dengan saya sendiri sbg musuhnya ya hanya mengisi pagi hari yg dingiiinnnnn ini sambil mengajak anda-anda semua buat berinvestasi yg pasti untung gada ruginye .... entah rugi dunia maupun akhirat kelak. ( Lhah gimana lagi ? yg mbuatin teh anget dipagi hari masih nun jauh disana .... lagi pules paling ya ? )

Blog Merid = http://15-07-2006.blogspot.com

1 comment:

balung said...

weeee.. si foens mbalik nurmal lageeeee