18 October 2006

Memaknainya

Pagi yg penuh semangat !!!!
Bagaimana tidak , nulis sambil gedek-gedek kepala, sekalian berkumandang greenday sak album di headphones ( krn ga pengen gangguin telinga lain ), itu masih belum seberapa..... yg bikin sumringah adalah THR yg datang hari ini ( hahhhh ?? gini hari ?? ) plus ( lagi ) coffee morning buat dapet transport mudik..... wwhuuahhhh.....
Sungguh hari yg indah, karena itu berarti saya dapet ketemu wajah emak dg lega, ngga make mikir biaya mudik n masih bisa tersenyum buat kemali ke Surabaya nantinya ( krn masih bisa makan sampe akhir bulan ). Mengenaskan ??? Sure not !! karena segala hal adalah tergantung bagaimana kita menyikapinya.
Musibah akan menjadi masalah jika kita menganggapnya becana, but bila otak kita memahami bila itu takdirNya, pertama yg kita dapet adalah keikhlasan tiada tara di hati. Trus Bila positip thingking yg menclok di hati kita, maka optimis yg berlimpah plus intropeksi diri dengan tenang. Ada lagi ?? tentu saja !! Jika musibah yg menimpa kita anggap itu sebuah nikmat , maka takkan terlewatlah kenangan-2 tsb sebagai pendewasa kita, pematang mental dan sepiritual, juga sikap yg tidak akan lupa diri jika kita diberi nikmat kesenangan dihari berikutnya. Anda setuju ??? Tentu saja .... ( saya ga tahu !! )
Btw, tentang lebaran .... ada sedih yg memang sudah seharusnya saya dan anda jalani. Semakin dekat dengan hari H lebaran ntar, bukankah menjadi tanda tanya yg sangat dengan hasil yg telah kita capai sebulan lalu ?? plus juga tanya yg takkan terjawab dengan " bilakah kita jumpai lagi bulan penuh berkah, penuh nikmat, penuh kesejukan dan ketenangan itu.... ?? "
Owwwhh..... iya. Karena ini ramadhan terakhir saya menghabiskan masa lajang, ada sesuatu yg spesial banget disini. Mungkin hanya saya dan Dia yg tahu, tapi biarlah, toh... saya hanya pengen menuliskanya, bukan meneriakkan apalagi memaki-makinya dengan serapah yg sopan. Yg pasti, saya masih mengakui dan kagum akan kekuasaan-Nya mencipta kisah dan cerita manusia yg tak kan terduga dan ngga akan habis jika dipikir oleh segumpal otak kita ini. Penuh syukur ?? memang itulah yg seharusnya .... karena sejatinya kita ga punya apa-apa, ga ada yg bisa disombongin kpd tetangga dan temen kantor, apalagi temen blog ya ??? Tapi , jangan salahkan daku dunks jika penuh syukur saja masih belum cukup , karena penuh heran adalah kata yg paling tepat dengan sejumput kisah yg baru saja saya alami sehingga saya dengan yakin menyatakan diri akan mengakhiri masa lajang yg sebelumnya takkan pernah ter-rencana ( karena saya kalah sama rencanaNya ,tentu saja ).
Maka dari itulah.... salahkah jika saya meminta dan memohon dengan sangat kpd anda semua ?? Wish me luck ..... doakan saya dapat mengarungi samudra keindahan dan selaksa ketenangan, juga penuh syukur akan segala peristiwa, sepanjang waktu bersama-Nya dan bersamanya. Amin.... !!!!
Doa anda adalah kekuatan bagi kami, karena do'a anda adalah modal bagi terkabul-Nya cita-cita dan harapan yg ada. Semoga, kesederhanaan ini adalah selamanya bersemayam dan terpatri dihati kita, Aminnnn.... !!! ( lagi )

5 comments:

Budhe said...

Aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn!

PS:
btw, judulnya kok mirip sih ama "memaknaimu" :P

eniwei, makasih ya :D

devie said...

seng arep rabi :)

THR'e di bagi bagi po'o!

Rho Mayda said...

THR??? *berbinar-binar*

walaaah daku ikut seneng denger kabar gembira dari kalian. hmm... dan syukur sekali sudah sempat ketemu kalian berdua pas balik kemarin. wislah, bismillah, semuanya akan baik2 saja. berbahagialah... :)

gozali said...

maaf lahir batin lik =)

Rere said...

Taqabbalahu Minna Wa Minkum
Minal'Aidzin Wal Faidzin...
Mohon maaf jika selama ini
ada ucapan, perbuatan,
tingkah laku yang tidak berkenan ya... :)