12 November 2008

El Rafie




Alhamdulillah, pd 2 november 2008 telah lahir putra pertama kami yg guantengggg ( kyk Bpknya, huehuhue.... ) di Yogyakarta pada pukul enam kurang 10 minit pagi (masuk ruang bersalin kira2 jam 5.30 pagi gt. Gmn rasanya jadi Bapak ? Amazinggg...... begitulah kira-kiranya, apalagi ini anak pertama, tentunya juga Bapak- bapak yg lain pasti merasakanya. Saya juga ikut merasakan betapa deg-deg serrr disaat-saat kritis dimana ananda mau lahir ( maklum saya ikut masuk ruang bersalin ). alhamdulillah prosesi persalinan termasuk cepet juga, dari 3x mengejan si kecil udah bisa keluar, bahkan 'mrucut' sendiri jatuh ke kasur.Hah, Kok bisa ? Ceritanya tu pas ngeden ke 2 kepala si kecil udah keluar tapi ada kalung ususnya, kemudian si Ibunda disuruh ngeden lagi yg kenceng sedangkan tangan-nya Ibuk perawat sedang membenahi kalung ususnya, so meluncurlah dg suksesnya si kecil tanpa ada yg me'nadah'i, jadi meluncur begitu saja di kasur. Alhamdulillah sih gpp, cuma kita yg diruangan itu jadi kaget semua termasuk Dedeknya, nangisnya jadi kuencengg bangettttt.....tapi begitu saya adzan di telinganya, seolah-olah dia tahu dan denger, ya tau-tau dia diem dg mata yg berkedip-kedip seolah-olah lagi ndenger dg khusyu'...ajaib deh pokoknya. Yg bikin kaget juga ialah si kecil dari lahir udah gondrongggg..... pantesannn Bundanya suka garuk2 perut kegatalan selama hamilnya. Alhamdulillah Ibundanya juga sehat-sehat aja.... walaupun malemnya jam 2.30 dinihari diwarnai insiden pembukaan ke 3.
Dan ngga tau juga ya, mungkin ini rejekinya si kecil kali ya.....jika sebelumnya saya bekerja di Surabaya, dan di Yogyakarta hanya cuti nemenin Bundanya melahirkan, eh... ga taunya malah dapet kerja di Yogya, sehingga saya meberanikan diri untuk resign dari perusahaan di Surabaya. Kenapa saya berani resign ? Padahal di Surabaya notabene status saya pegawai tetap, sedangkan di yogya hanya jadi wirausaha ??? Di titik krusial inilah hati saya mantep dg dunia usaha, saya juga pengen mencoba untuk keluar dari 'lingkaran aman' agar roda kehidupan saya ngga begitu-begitu saja. Saya sih berharap agar yg namanya roda itu bisa berputar, entah itu posisi saya di bawah maupun diatas, yg penting berputar, ngga stagnan seperti selama ini yg saya alami !! setuju ????

Kini kegiatan saya setiap hari, sepulang kerja ya memandangi si kecil, yg sekarang sudah punya nama " Muhammad Haziq Radithya Athar El Rafie "......hehehe... panjang banget ya ???? meneketehe jika ayah Bundanya malah sreg dg nama itu. Kira-kira artinya sbb :
- Muhammad = nama Nabi yg diteladani umat manusia
- Haziq = pandai, pintar
- Radithya = Cahaya, matahari ( bhs sanskerta )
- Athar = Suci
- el Rafie = Tinggi derajatnya
Nah, menurut saya artinya ialah Muhammad yg pandai dan pintar, sebagai pembawa cahaya suci yg ditinggikan derajatnya. Jika nama Ibarat do'a, maka mana ada orang tua yg tidak berdo'a yg baik-baik buat anaknya.... ya tohhh ????
Dan gak tau juga ya, kok saya ngga bosen-bosen memandang dan melihat si kecil selalu...... semoga Allah mengabulkan do'a kita agar si kecil menjadi orang yg beguna bagi Agama, Orang tua, Nusa dan bangsa, dikaruniai sifat-dan akhlak yg mulia, jadi orang yg lembut lagi sabar dan ikhlas, tawadhu selalu dan qana'ah serta tawakkal terhadap ibadah dan kehidupan di jalan-Nya, semoga menjadi anak yg mampu menelurkan generasi berikutnya sebagai generasinya penghuni surga kelak, Aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn....... wish me luck !!

11 comments:

Fenty Lovegood said...

Wah selamat, lucu banget adeknya ....

Hapi said...

Hello there my friend! I found your blog very interesting so I have added your link in my Blogroll. I hope you'll link me back. Have a nice day! http://hapiblogging.blogspot.com/

Carlos said...

Hi! Care to x-link? I have added you already in my list. Have a nice day! http://carlos-ideas.blogspot.com

Keyword said...

Submit your Blog to our Newest PR 3 Web Directory for Bloggers. Visit KeywordDir.info

Hapi said...

Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!

mNx said...

pakdheeeee....
anakmu guanteng! hehehe
gimana kabar budhe?
aku kangen T_T

oya, aku pindah blog
yang garis cakrawala aku hapus, hehe

ayu said...

matanya guede bgt niy...
Selamat ya, Fun... Good Luck 2 U 'n U're family...

tuteh said...

Namanya bagus, anaknya cakep hehe... Btw ini Bang Funs yang dulu di Surabaya itu yak? Atau bukan? :D hehehe...

Salam

batterie said...

I found your blog very interesting so I have added your link in my Blogroll. I hope you'll link me back. Have a nice day...

labatterie said...

Pandai dan pintar, sebagai pembawa cahaya suci yg ditinggikan derajatnya.

r4 ds said...

kok saya ngga bosen-bosen memandang dan melihat si kecil selalu.