13 January 2008

Menunggu sate


Semalem, saya lagi mbeli sate di sebrang jalan deket rumah. Nah, sambil nunggu, saya ngobrol-2 ama Bapak yg juga lg nungguin sate sambil ngopi. Intinya ialah, beliau memberi nasehat kpd saya bahwa yg namanya orang yg selalu bersyukur itu pasti dicukupi kebutuhan-nya sama Allah SWT. Kita kudu yakin akan hal tsb. Nah, rahasia-nya dalam hidup dan menggapai apa yg diinginkan ( menurut beliau & sambil bisik-2 ) adalah usahakan setiap sebelum dzuhur dikerjakan sholat sunat dua rakaat. InsyaAllah akan diberi kemudahan dlm urusan dunia. Misalnya, jika rumah masih ngontrak, maka ntar udah punya rumah sendiri.
Trus, selain itu juga wajib didampingi dengan hati yg 'neriman' ( apapun yg terjadi dlm hidup kudu kita terima dg lapang dada ), plus usaha yg teguh dan sabar --> ikhlas . Kalo saya pikir-pikir ya bener juga ya omongan Bpk tsb. Maka dari itulah, mari kita lakukan segala hal dengan sebaik-baiknya, dengan sesungguh-sungguhnya, dan tentu saja dengan kesabaran dan keikhlasan..... sehingga bukan saja para manusia sayang kpd kita, tapi bahkan Allah juga sayang kpd hamba-hambanya yg belalu berserah diri kpd-Nya.
Cukup sampe disitukah ??? Ternyata setelah sate-nya tiba dirumah jadi sate kambing, padahal yg saya pesan sate ayam ..... uhf..... sabarrrrr....sssaaaabbbbaaarrrrrr ...........

1 comment:

Anonymous said...

harus dicoba kayaknya nih... :)